3 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Terus Perkuat Sinergi Ciptakan Kesejukan Jelang Pilkada, Ditintelkam Polda Jambi Gelar Diskusi Publik Dengan Penggiat Medsos

2 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Ditintelkam Polda Jambi melalui Subdit V Kamsus mengadakan silaturahmi, diskusi publik, sinergitas dengan para penggiat media sosial (influencer, selebgram), serta insan pers yang merupakan mitra Polri, Acara digelar di Rumah Kebangsaan Siginjai Polda JambiRabu (2/10/2024).

Acara ini bertujuan untuk mendukung literasi digital dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Jambi.

Direktur Intelkam Polda Jambi, Kombes Pol Hendri H Siregar, melalui Kasubdit V Kamsus, Kompol Agung Pratama menekankan pentingnya menjaga kondusivitas menjelang Pilkada Serentak 2024.

“Ia menyampaikan apresiasi kepada para influencer, selebgram, admin media sosial, dan insan pers yang hadir, serta mengajak mereka bersinergi untuk menciptakan suasana sejuk, aman, dan damai di masyarakat.”Ucap Kompol Agung.

Kompol Agung Pratama juga membuka ruang diskusi terkait pentingnya penggunaan media sosial secara bijak. Ia mengingatkan para peserta agar tidak memposting konten yang memicu provokasi, seperti penyebaran fitnah, ujaran kebencian, manipulasi informasi, hoaks, dan penyalahgunaan data pribadi.

“Kita harus memastikan informasi yang dibagikan tidak melanggar etika hukum. ‘Saring sebelum Sharing,’” jelasnya.

Selain itu, Kompol Agung mengajak para influencer, selebgram, dan admin media sosial untuk menyebarkan konten-konten positif dan edukatif, guna menjaga suasana Pilkada yang lancar, damai, serta kondusif.

Acara kemudian ditutup dengan deklarasi untuk mengajak masyarakat mendukung Pemilu Damai, Sejuk, dan Bermartabat. (*/Tribratanews)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

58 + = 64