15 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kodam II/Sriwijaya Dukung Pemkot Palembang Hidupkan Kembali Kota sebagai Tujuan Wisata

2 min read

Palembang – Kodam II/Sriwijaya menunjukkan komitmennya dalam mendukung program-program Pemerintah Kota Palembang, termasuk upaya menjadikan Palembang sebagai destinasi wisata unggulan. Hal ini disampaikan oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, saat menerima kunjungan kerja dan paparan dari Pj. Walikota Palembang, Dr. A. Damenta, di Gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj, Palembang, Senin, 14 Oktober 2024.

Kunjungan yang dilakukan oleh Pj. Walikota Palembang tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Pemkot Palembang dan Kodam II/Sriwijaya dalam rangka mendukung berbagai agenda pembangunan kota.

Dalam pertemuan itu, Dr. A. Damenta memaparkan sejumlah rencana kerja Pemkot, yang mencakup pelaksanaan World Music Jazz Festival, revitalisasi kawasan Kambang Iwak (KI), dan pengembangan destinasi wisata baru di Jembatan Ampera dengan ornamen lampu bernuansa songket.

“Beberapa agenda penting yang akan kami laksanakan dalam waktu dekat termasuk revitalisasi Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Wisata Air Sungai Musi, dan menghidupkan kembali sejarah dari Lawang Borotan di BKB. Kami sangat berharap dapat dukungan penuh dari Pangdam II/Sriwijaya,” ungkap A. Damenta.

Selain itu, kawasan Gedung Seni, Jogging Track, dan Air Mancur di sekitar Kuto Besak juga akan dipoles sebagai tempat wisata baru untuk warga Palembang. Pj. Walikota berharap, melalui sinergi dengan Kodam II/Sriwijaya, program-program ini dapat berjalan lancar dan mampu meningkatkan daya tarik wisata Palembang.

Menanggapi paparan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Naudi Nurdika, menyambut baik inisiatif tersebut dan menyatakan dukungan penuh untuk pengembangan sektor pariwisata di Palembang. “Kami sangat mendukung dan mengapresiasi program-program yang disampaikan oleh Bapak Pj. Walikota. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperjelas dan dikomunikasikan lebih lanjut untuk memastikan keberhasilan pelaksanaannya,” kata Pangdam.

Dalam pertemuan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya didampingi oleh pejabat utama Kodam II/Sriwijaya, seperti Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, dan beberapa asisten Kasdam. Sedangkan Pj. Walikota Palembang hadir bersama para pejabat penting dari BPKAD, PUPR, Kominfo, dan BAPPEDA Litbang Kota Palembang.

Dengan adanya dukungan dari Kodam II/Sriwijaya, diharapkan Palembang dapat kembali hidup sebagai kota wisata yang menarik perhatian wisatawan lokal maupun internasional, sehingga turut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian daerah.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

71 − 65 =