15 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tegakkan Hukum Keimigrasian, Imigrasi Kerinci Gelar Operasi Jagratara Tahap III

2 min read

JAMBIDAILY KERINCI- Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci Gelar Operasi Gabungan JAGRATARA Tahap III, Pengawasan Orang Asing Secara Serentak di Seluruh Wilayah Kerja Keimigrasian di Seluruh Indonesia Tahun 2024 dengan kendali pusat.

Kegiatan dilaksanakan di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci di Kabupaten Merangin pada hari Rabu 9 Oktober 2024.

Operasi JAGRATARA Tahap III dilaksanakan di PT. Kunda Industri Indonesia yang beralamat di Jalan Lintas Sarko, Kec. Pamenang Barat, Kabupaten Merangin. PT. Kunda Industri Indonesia bergerak di bidang pengelolaan hasil kayu.

Diketahui bahwa di PT. Kunda Industri Indonesia ada 4 orang asing berkewarganegaraan China pemegang ITAS terdiri dari 2 Orang PMA, 1 Orang TKA, dan 1 Orang Penyatuan Keluarga ikut suami TKA. Pengawasan dilanjutkan ke PT. Star Rubber yang bergerak di bidang pengelolaan karet. Pada saat pelaksanaan Pengawasan Jagratara tim menemukan 1 Orang TKA berkewaraganegaraan Thailand pemegang ITAS;

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci Purnomo menjelaskan, Kegiatan Operasi Jagratara Tahap III ini berfokus pada pengawasan terhadap PMA dan TKA yang ada pada wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci agar kegiatan dan keberadaan orang asing tersebut sesuai dengan izin tinggal dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, jelas Purnomo.

Kegiatan Operasi “JAGRATARA” Tahap III Pengawasan Orang Asing Secara Serentak dengan Kendali Pusat pada Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci berjalan dengan tertib dan lancar tanpa ditemukan adanya pelanggaran oleh Orang Asing.***

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

45 + = 46