21 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Polda Jambi Saksikan Prosesi Pelantikan Presiden RI dan Wakil Periode 2024-2029

2 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi melaksanakan kegiatan menonton bareng siaran langsung prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Lapangan Mapolda Jambi pada Minggu (20/10/24).

Pada kegiatan tersebut hadir Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus P Siregar dan Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi.

Seluruh rangkaian kegiatan pelantikan Presiden dan Wakli Presiden terpilih periode 2024-2029 disaksiskan dengan khidmat oleh Kapolda Jambi dan para PJU Jambi.

Tepat pada hari ini Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia setelah membacakan sumpah Jabatannya yang dilaksanakan di Gedung MPR/DPR RI.

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan Polda Jambi agar dapat bersama-sama menyaksikan pelantikan bapak Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih peridoe 2024-2029.

Dikatakannya bahwa dngan menyaksikan langsung pelantikan ini, tentunya diharalkan dapat semakin menumbuhkan rasa nasionalisme dalam diri setelah melihat prosesi kenegaraan ini.

” Pertama-tama Keluarga besar Polda Jambi mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden yang telah dilantik. Semoga dengan adanya pemimpin negara baru ini bisa membawa Indonesia lebih baik lagi. Polda Jambi tentunya akan siap membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khusunya di Provinsi Jambi serta mendukung program-program dari Pemerintahan, ” Ucap Kabid Humas Polda Jambi

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jambi, pantauan situasi kamtibmas di Provinsi Jambi selama proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tadi semua tetap dalam keadaan kondusif.

” Untuk keamanan kita tentunya tetap mengantisipasi agar tidak ada kericuhan di masyarakat. Selama proses pelantikan berlangsung keamanan terus dipantau agar terus dalam keadaan yang aman dan nyaman,” Pungkasnya. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 4 =