26 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Menjaga Kondusivitas Jelang Pilkada: Babinsa Jambi Selatan Turun ke Masyarakat

2 min read

Jambi – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Jambi, Sertu Antoni, bersama Lurah Payo Lebar Yuniawan, SE, dan Bhabinkamtibmas setempat, melaksanakan kampanye kreatif di Kelurahan Payo Lebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (25/10/2024). Upaya ini bertujuan untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif selama proses demokrasi.

Kampanye dilakukan secara door-to-door dengan mendatangi rumah-rumah warga. Selain memperoleh informasi langsung mengenai kondisi terkini di masyarakat, kunjungan ini bertujuan untuk mempererat komunikasi dan memahami potensi permasalahan yang mungkin timbul di lapangan. Sertu Antoni bersama tim juga menyampaikan imbauan agar warga ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan.

“Kami ingin memastikan situasi tetap kondusif. Dengan berdialog langsung, kami tidak hanya memperoleh informasi dari warga, tetapi juga bisa memberikan pesan-pesan agar masyarakat tetap tenang dan menjaga keamanan bersama,” kata Sertu Antoni.

Lurah Payo Lebar, Yuniawan, SE, menambahkan bahwa kegiatan ini adalah langkah preventif dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama Pilkada. “Langkah ini kami ambil sebagai upaya agar masyarakat semakin memahami pentingnya menjaga ketertiban,” ujarnya.

Diharapkan kampanye kreatif ini dapat membantu menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada serentak, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, dan mencegah gangguan sejak dini. Dengan adanya dialog terbuka dan komunikasi yang intens, proses demokrasi diharapkan berjalan aman, lancar, dan damai.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

57 + = 62