29 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jumat Bersih, Kolaborasi Warga dan Aparat Wujudkan Lingkungan Sehat Jelang Musim Hujan

2 min read

Jambi – Kesadaran menjaga kebersihan lingkungan kini semakin meningkat, tidak hanya di kalangan pemerintah, tetapi juga di masyarakat umum. Program Jumat Bersih menjadi salah satu gerakan bersama yang rutin dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Menyambut musim penghujan, Kecamatan Telanaipura memprakarsai kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan menggerakkan staf kecamatan dan kelurahan serta melibatkan warga RT 1, 3, 5, dan 12 di Kelurahan Pematang Sulur. Kegiatan ini berfokus pada pembersihan drainase dan semak di kanan kiri sepanjang Jalan Jenderal A. Tholib, yang berlangsung pada Jumat (25/10/2024) dengan antusiasme tinggi dari para peserta.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Kelurahan Pematang Sulur, Serka Herlan Kurniawan dan Sertu Dwi Cahyono dari Koramil 415-09/Telanaipura, Kodim 0415/ Jambi, turut aktif terjun ke lapangan mendukung gerakan ini. Dikatakan oleh Serka Herlan tentang pentingnya menjaga kebersihan saluran air, terutama menjelang musim hujan.

“Membersihkan drainase adalah langkah pencegahan agar air tidak tersumbat dan menimbulkan genangan saat hujan deras. Kegiatan ini penting agar lingkungan tetap aman dari banjir,” ujar Serka Herlan.

TNI melalui peran Babinsa dan Koramil selalu mendukung kegiatan bersih-bersih lingkungan, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat. Kolaborasi antara aparat dan masyarakat ini menunjukkan bahwa upaya menjaga kebersihan adalah tanggung jawab bersama.

Diharapkan, melalui program Jumat Bersih ini, kebersamaan antara masyarakat dan aparat dapat semakin kuat, serta dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan terhindar dari masalah lingkungan di musim penghujan.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 7 = 1