20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SKK Migas-PetroChina International Jabung Gelar Pelatihan Pada Bumdes Pujiku Artomoro di Betara

2 min read

JAMBIDAILY ADV – BUMDES Pujiku Artomoro, Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjungjabung Barat, mendapatkan pelatihan pengembangan kambing peranakan etawa dari SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, Rabu (10/8/2022).

PetroChina juga menyiapkan kandang dan memberikan stimulus berupa kambing etawa sebanyak 35 ekor, 3 diantaranya jantan dan 32 betina sekaligus obat-obatan pemeliharaan kesehatan hingga penyediaan pakan di atas lahan yang sudah disepakati.

“ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian keseluruhan program pengembangan peternakan kambing etawa yang merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan. Melalui pelatihan ini kami berharap peserta bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari para pakar dan narasumber kita dan dapat menerapkannya di lapangan nanti,” Ujar Setiaandika Priandaru, Government and Relations Superintendent SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd.

“Selain itu kami berharap kambing yang diberikan nantinya dapat dikelola dengan baik oleh kelompok tani dan pada saatnya nanti terus berkembang sehingga bisa memberikan tambahan pendapatan yang berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara, Tanjung Jabung Barat,” Tambah Setiaandika Priandaru.

Lalu tak luput dia menyampaikan apresiasinya kepada pemateri dan berharap peserta dapat menggali pengetahuan dan pengalaman.

Kepada pemateri kami harapkan dapat sepenuhnya membagikan ilmu dan pengalamannya kepada peserta pelatihan. Kemudian peserta untuk dapat memanfaatkan momen ini seoptimal mungkin untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman sebanyak-banyaknya,” Pungkasnya.

Dalam pelatihan hadir pemateri yang menjadi sumber yaitu: Prof Dr Ir Adriani MSi, Dr Ir Yurleni MSi, Dr Ir Mairizal MSi.

Ketua Bumdes Pujiku Artomoro, Desa Terjun Gajah Firmansyah mengatakan pihaknya berterima kasih atas bantuan CSR dari PetroChina International Jabung Ltd tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih pada PetroChina yang telah memberikan bantuan dari dana CSR yang ditujukan pada Bumdes ini dan bekerjasama dengan Universitas Jambi yang diketuai oleh Bu Adriani. Terima kasih juga kepada seluruh pihak, Semoga edukasi ini bisa bermanfaat demi terwujudnya ternak kambing etawa ini,” ujarnya.

Senada dengan Ketua Bumdes Pujiku Atomoro,perwakilan Camat Betara juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, yang telah memfasilitasi pelatihan ini.

“Harapannya semoga pelatihan ini bisa bermanfaat dan bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat,” Pungkasnya singkat. (*/)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 2 =