21 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satpol PP Kota Jambi Siapkan Pengamanan 12 Titik di Momen Natal dan Malam Pergantian Tahun 2023

2 min read

(Mustari/Foto: hendry noesae-jambidaily.com)

JAMBIDAILY WISATA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi siapkan sekitar 190 personelnya untuk melakukan pengamanan saat malam Natal 25 Desember 2022 dan malam tahun baru 2023. Jumlah personil tersebut akan disebar di 12 titik di Kota Jambi.

Dilaporkan jambiprima.com Mediagroup Jambidaily.com, Kasatpol PP Kota Jambi, Mustari Affandi menjelaskan kegiatan pengamanan ini merupakan salah satu kegiatan tahunan yang rutin dilakukan.

Biasanya pada saat pergantian tahun banyak masyarakat luar Kota Jambi yang datang ke Kota Jambi untuk merayakan malam pergantian tahun.

“Biasanya ada 12 titik di Kota Jambi dan itu kita laksanakan tujuh hari sebelum Nataru dan tujuh hari setelah Nataru,” kata Mustari, Selasa (13/12/2022).

Selain melakukan pengamanan Nataru, pihaknya juga akan rutin menggelar razia Minuman Beralkohol dan Penyakit Masyarakat.

“Itu juga harus kita waspadai, supaya saat perayaan Nataru kondisi Kota Jambi tetap kondusif,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, tidak melakukan kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya menyambut Nataru. “Kita belum selesai dari Covid-19, juga kondisi keuangan daerah,” katanya.

Fasha mengatakan, meski tidak ada perayaan, beberapa titik tertentu akan dijaga petugas dari TNI/Polri, Satpol PP dan lainnya. “Pengamanan sudah kami siapkan seperti tahun sebelumnya,” pungkasnya. (*/)

 

Artikel telah terbit di https://jambiprima.com/ berjudul “Jelang Nataru, Satpol PP Kota Jambi Bakal Razia Pekat dan Minol” https://jambiprima.com/read/2022/12/14/16131/jelang-nataru-satpol-pp-kota-jambi-bakal-razia-pekat-dan-minol/

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 7 =