20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Mari kita Intip Kalender Kegiatan Bulan September 2023 di Taman Budaya Jambi

1 min read

Ilustrasi-Tampilan seni/Foto: Ist

JAMBIDAILY SENI, Budaya – UPTD. Taman Budaya Jambi sebagai lembaga pemerintahan yang bergerak di bidang pelestarian, pembinaan, pengembangan dan pemanfaatan budaya serta bertanggung jawab atas keberadaan dan perkembangan lokalitas kesenian setempat akan memberi dukungan kepada seniman maupun komunitas seni tersebut.

Hal ini karena urgensi menyangkut pewarisan terhadap keberadaan seni dari masa ke masa. Bentuk pembinaan dan pengembangan yang dilakukan oleh Taman Budaya berupa kegiatan pendokumentasian seni tradisi yang ditujukan untuk generasi muda sebagai bentuk upaya menanamkan kepedulian untuk menciptakan ruang pemikiran dan kecintaan terhadap kesenian lokal sehingga tercipta produktivitas seni dan budaya kreatif.

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya tersebut, UPTD. Taman Budaya Jambi akan memberikan dana apresiasi seni kepada komunitas atau seniman tradisi tersebut. Pemberian dana apresiasi seni melalui kegiatan Pengelaran Seni adalah program yang mendukung peningkatan kualitas seniman potensial yang kreatif untuk mempergelarkan karyanya ke masyarakat.

Berikut ini Kalender kegiatan pada bulan September 2023
Lokananta Pergelaran Kuda Lumping, 15 September 2023
Festival Tari Kreasi Remaja, digelar 18 s.d 20 September 2023
Festival Teater Remaja, digelar 21 s.d 23 September 2023
Festival Musik Remaja, digelar 25 s.d 26 Septemebr 2023

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

30 + = 36