24 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SKK Migas-PetroChina, Berikan Bantuan Penanganan dan Pencegahan Stunting serta Beasiswa di Tanjung Jabung Timur

3 min read

JAMBIDAILY MUARASABAK – Penyerahan Bantuan penanganan dan pencegahan Stunting serta beasiswa tersebut diserahkan pada momen Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjab Timur) ke-24 tahun 2023, di Gedung DPRD Tanjab Timur, Sabtu (21/10) siang.

Dalam menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang Kesehatan dan pendidikan, SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd memberikan bantuan berupa buku Kesehatan Ibu dan Anak sebanyak 400 Buku kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, selanjutnya Dinkes akan mendistribusikan buku buku tersebut sesuai dengan kebutuhan dimasing masing wilayah.

Sedangkan beasiswa diberikan kepada pelajar dari tingkat SD hingga SLTA sederajat, bahkan untuk mahasiswa di perguruan tinggi yang berprestasi.

Pada kesempatan tersebut, pemberian beasiswa diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Tanjab Timur, H. Romi Hariyanto, SE didampingi oleh Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan.

Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan saat diwawancarai sejumlah awak media mengatakan, bahwa bantuan penanganan dan pencegahan stunting berupa 400 buku kesehatan Ibu dan anak serta beasiswa yang diberikan kepada pelajar dan mahasiswa sekitar Rp1 Miliar lebih, yang terdiri dari 655 siswa SD, 189 siswa SMP, 174 siswa SLTA sederajat dan 53 mahasiswa. Total jumlah penerima beasiswa sebanyak 1.071 orang.

Dijelaskannya, dalam menyalurkan bantuan penanganan dan pencegahan Stunting serta beasiswa SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Timur melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, terutama untuk menentukan pelajar dan mahasiswa yang berhak menerima.

“Jadi nama-nama penerima beasiswa terlebih dahulu diseleksi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur, karena mereka yang menaungi pendidikan di Kabupaten Tanjab Timur,” jelasnya.

Dia berharap, peran serta SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd dapat bermanfaat dalam mengembangkan sumber daya manusia di Kabupaten Tanjab Timur, Provinsi Jambi melalui program beasiswa ini.

“Semoga apa yang telah dilakukan SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd dapat menjadikan dunia pendidikan di Kabupaten Tanjab Timur maju dan berprestasi,” ungkapnya.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim, Drs. Muhammad Eduard, menyebut atas nama Pemerintah Daerah dirinya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas dukungan dan perhatian yaitu bantuan beasiswa yang diberikan SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd kepada pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Tanjab Timur.

“Semoga beasiswa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi pelajar dan mahasiswa kita dalam mengembangkan pendidikannya,” sebutnya.

Sementara itu, Weny selaku orang tua dari Khairah Nazwa siswa Kelas IX SMP Negeri 21 Tanjab Timur, yang pada kesempatan ini menerima bantuan secara simbolis mengaku merasa senang atas beasiswa yang telah diberikan SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd kepada anaknya.

“Saya sangat berterima kasih. Dan saya apresiasi sekali atas perhatian SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd terhadap dunia pendidikan,” ungkapnya.

Harapan Weny, kedepannya SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd beasiswa ini dapat berjalan terus, agar anak-anak bersemangat dan memacu motivasi untuk belajar.

“Intinya, diharapkan beasiswa ini dapat berkelanjutan untuk pelajar yang ada di Kabupaten Tanjab Timur,” harapnya. (*/Rosta/Edit: HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

30 + = 34