20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

88 Mobil Tangki Disiapkan Pertamina Jambi Hadapi Nataru 2024

2 min read

Ilustrasi/gridoto.com

JAMBIDAILY EKONOMI – Dalam menghadapi tantangan besar menjelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina Patra Niaga Jambi bergerak proaktif dengan strategi kesiapan yang matang.

Dilansir laman jambiprima.com mediagrup jambidaily.com (Minggu, 17/12/2023) Bima Kusuma Aji, Sales Area Manager Jambi Pertamina Patra Niaga, mengumumkan bahwa pihaknya telah mengambil langkah-langkah tegas dengan melakukan skorsing terhadap 28 lembaga penyalur BBM.

“Langkah ini diambil setelah ditemukan indikasi dan bukti penyalahgunaan yang melibatkan oknum-oknum tertentu.Namun, tantangan tidak hanya datang dari internal, melainkan juga dari ancaman eksternal yang menyebabkan beberapa lembaga penyalur enggan menyalurkan solar,” Ujarnya.

Bima Kusuma Aji menyebutkan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan mediasi untuk mengatasi ancaman-ancaman tersebut, sehingga pasokan BBM dapat tetap berjalan lancar.

Dalam kesiapannya menghadapi lonjakan permintaan BBM selama libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina Patra Niaga Jambi menegaskan bahwa sebanyak 88 mobil tangki telah disiapkan untuk menyalurkan BBM.

“Selain itu, ada tambahan 10 mobil tangki sebagai cadangan untuk menghadapi kebutuhan tambahan selama masa Natal dan Tahun Baru. Jumlah ini ditambah dengan cadangan kendaraan tangki industri sebanyak 43 unit, yang dapat dimanfaatkan jika diperlukan,” Jelasnya.

Bima Kusuma Aji juga mengungkapkan rencana pihaknya untuk menyiapkan mobil tangki kantong di SPBU Tembesi, sehingga jarak tempuh dapat dipangkas, memastikan distribusi BBM berlangsung efisien.

“Dalam konteks keamanan, pihak Pertamina juga meminta bantuan pengawalan mobil tangki dari Dirlantas Polda Jambi jika diperlukan, sebagai langkah proaktif untuk menjaga kelancaran distribusi BBM di wilayah tersebut,” Ungkapnya.

Dengan langkah-langkah strategis ini, Pertamina Patra Niaga Jambi menunjukkan keseriusan dan kesiapannya menghadapi situasi yang dinamis menjelang Natal dan Tahun Baru, serta memberikan prioritas pada keamanan dan kelancaran pasokan BBM bagi masyarakat. (*/Edit:HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

79 − 72 =