20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pelajar SMA Negeri 7 Sarolangun, Raih Medali di Ajang International ‘World Innovative Science Project Olympiad’

2 min read

Foto: pilarjambi.com

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Dunia Pendidikan Provinsi Jambi kembali menorehkan prestasi di kancah Internasional.

Kali ini, tiga siswa SMA Negeri 7 Sarolangun berhasil meraih medali perak dalam lomba dalam ajang World Innovative Science Project Olympiad (WISPO) yang diselenggarakan oleh ISS, SEAMIO QITEP, BRIN, Kemendikbudristek BBGP Jabar.

Kegiatan ini digelar pada tanggal 14-17 Desember 2023 di kota Bandung.

Tiga siswa berprestasi asal SMAN 7 Sarolangun yakni Nugraha Widyadhana, Salsabilla pegy luzani, Restu Amanda dan guru pendamping Maya Desmalia.

Ajang bergengsi ini diikuti oleh 13 negara dari seluruh dunia yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Philipina, Brasil, Rusia, Ukraina, Palestina, South Afrika, Bangladesh dan Nigeria.

Juga Bersaing dengan SMA-SMA kenamaan dari Bali, Jakarta, Bandung, Sulawesi Selatan tak membuat SMA Negeri 7 Sarolangun gentar. Mereka mendapatkan medali perak sebagai satu-satunya perwakilan SMA dari Sumatera.

Dikutip dari laman pilarjambi.com mediagrup jambidaily.com (Minggu, 17/12/2023) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi, Syamsurizal mengapresiasi prestasi membanggakan dari siswa SMA Negeri 7 Sarolangun.

“Saya ucapkan terima kasih atas prestasi ananda siswa-siswi SMA Negeri 7 Sarolangun di event berkelas Internasional, kita berhasil meraih medali perak setelah bersaing dengan 13 Negara lainnya,” katanya pada Minggu, 17 Desember 2023.

Kata Dia, keberhasilan ini menunjukkan bahwa kualitas Siswa-siswi di Provinsi Jambi tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia bahkan juga dengan Negara-negara lain di dunia.

“Komitmen kita untuk terus meningkatkan prestasi ini, menjaga mutu pendidikan dan mendukung kreativitas dari siswa-siswi kita, ini adalah langkah awal dalam peningkatan kualitas dan prestasi dunia pendidikan Jambi di mata dunia,” tegasnya.

Sementara itu, Maya Desmalia guru pendamping siswa-siswi SMA Negeri 7 Sarolangun ini berharap ada perhatian lebih kepada anak didiknya yang sudah berprestasi mengharumkan nama Jambi.

“Harapan kami, Pemprov Jambi dan Diknas Provinsi dapat memberi beasiswa bagi anak-anak yang sudah berprestasi untuk mereka kuliah, kami rasa perhatian semacam itu akan menjadi motivasi yang besar bagi anak-anak kita untuk terus berpestasi,” pungkasnya. (*/Edit:HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

40 − = 33