19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

229 Paket Bantuan Banjir Disalurkan SKK Migas-PetroChina, Warga Batang Asam dan Bupati Tanjab Barat Sampaikan Ucapan Terima Kasih

3 min read

JAMBIDAILY BATANG ASAM – Bupati Tanjung Jabung Barat terima bantuan penanggulangan bencana banjir di kecamatan Batang Asam dari SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd di kantor Kecamatan Batang Asam (Senin, 12/02/2024).

Bantuan sebanyak 229 paket yang disalurkan tersebut diperuntukkan bagi warga yang terdampak banjir yang terjadi di beberapa desa yaitu. Desa Tanjung Bojo, Kelurahan Dusun Kebun, Desa Sungai Badar, dan Desa Suban

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ialah Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Saipul, Government and Relation Superintendent, M.Yuda Ramdani Comdev Staff, Bupati Tanjab Barat, para asisten, staf ahli, kepala dinas sosial dan kepala OPD lingkup pemkab Tanjab Barat, Plh Sekda Tanjab Barat, Camat Batang Asam, serta warga penerima bantuan.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, dalam sambutannya menyampaikan ada 229 Kepala Keluarga yang terdampak banjir dan kami bersyukur bisa hadir dan memberikan bantuan berupa paket bahan pokok bersama PetroChina International Jabung Ltd.

“Hadir di Kecamatan Batang asam dalam rangka berbelasungkawa ya atas musibah yang menimpa sebagian masyarakat kita kurang lebih 292 KK terkena banjir, hari ini Alhamdulillah kami bersama PetroChina memberikan bantuan berupa paket bahan poko,” Ungkap Bupati.

Dia menuturkan dengan bantuan yang disalurkan ini mudah mudahan dapat memberikan dukungan untuk ketahanan pangan akibat dari bencana banjir, walaupun tidak secara keseluruhan namun inilah bentuk respon dan tali asih

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan dukungan dalam rangka ketahanan pangan sehingga mereka juga tidak terlalu terbebankan oleh banjir yang menimpa masyarakat kita, yang ada di Kecamatan Batang asam. mudah-mudahan bantuan ini walaupun tidak secara keseluruhan, minimal sebagai respon dan rasa Tali Asih kami selaku pemerintah daerah dan PetroChina yang empati kepada masyarakat kita,” Tutur Bupati Tanjung Jabung Barat.

SKK Migas-PetroChina Serahkan Bantuan Penanggulangan Banjir di Batang Asam

Sementara itu, Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd menyebut bantuan adalah bentuk kepedulian dari PetroChina International Jabung Ltd yang berada di Tanjung Jabung Barat kepada masyarakat kecamatan Batang Asam yang ditimpa musibah banjir.

“Sama dengan Bapak Bupati, ya menyerahkan bantuan seperti yang sudah beliau sampaikan adalah sebagai wujud kepedulian dari perusahaan yang kita bernaung di satu tempat yang sama Tanjung Jabung Barat ya kita diharuskan untuk mempunyai kepeduliaan apalagi terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah di Batang Asam karena banjir,” Kata Rudy Hermawan.

“Bantuan yang kami serahkan pada hari ini tentunya tidak dapat menggantikan kesulitan dan kesusahan yang dialami selama banjir, namun kami berharap dengan kerendahan hati bantuan ini dapat diterima untuk mengurangi dan meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir,” Harapnya.

(Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd)

Disamping itu, Marleni warga Desa Suban, yang merupakan salah satu warga terdampak banjir penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PetroChina yang sudah peduli dan berkenan hadir memberikan bantuan bencana banjir.

“Mudahan-mudahan apa yang mereka lakukan mendapatkan balasan dari Allah SWT atas perbuatan baik mereka kepada kami,” ujarnya. Senin (12/02/2024).

Dirinya menyebutkan, di Desa Suban Banjir terjadi bergilir setiap hari nya, sehingga menyulitkan mereka untuk beraktivitas sehari-hari. Pada saat Banjir kata Marleni, warga tidak menggungsi karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dirumah.

“Misalnya desa kami kering, Sungai yang dari Tantang lagi, sampai tiga hari, lanjut air nya naik lagi. Soal nya rumah kami berada di dalam kebun sawit, dan kami takut pohon sawit tumbang nimpah rumah, ” ujarnya. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + = 9