23 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tekan Inflasi, Pangdam II/Sriwijaya Serukan Gerakan Tanaman Pangan di Pekarangan

1 min read

JAMBIDAILY PALEMBANG – Dalam rangka membantu pemerintah menekan inflasi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil menyerukan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan gerakan tanam kebutuhan rumah tangga di sekitar diantaranya cabai.

Hal tersebut disampaikan Pangdam saat memberikan sambutan pada acara Peninjauan Lokasi Optimasi Lahan (OPLA) Wilayah Kodam II/Swj TA. 2024 di Kab. OKI, Minggu (10/03/2024),

Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan komitmen TNI AD dalam membantu pemerintah dan masyarakat.

“Ketika Covid..obatnya adalah masker, nah.. ketika krisis pangan, maka obatnya tidak lain adalah menyediakan kebutuhan pangan,”ujar Pangdam.

Dihadapan Danrem 044/Gapo, Dirjen PSP Kementerian Pertanian dan PJ Bupati OKI, lanjut Sapta, Pangdam berikan contoh salah satu upaya yang dilakukannya.

“Yaitu gerakan tanam sayuran atau kebutuhan rumah tangga di sekitar pekarangan yang dilakukan jajaran Kodam II/Swj,” tandasnya

Bahkan, Pangdam juga menanam cabai di pekarangan rumahnya.

“Demikian juga dengan Kasdam II/Swj (Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P.) saat melakukan Budidaya sayuran hidroponik di rumah jabatan beliau,” ujar Jenderal Bintang Dua itu.

“Jika semua kebutuhan dapat dipenuhi, maka upaya ini dapat menekan inflasi dan stabilitas harga kebutuhan pokok.,” pungkasnya.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

35 − = 29