20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Menyala Damkartan Kota Jambi, Sigap Ciduk Biawak yang Memasuki Rumah Warga

1 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Mendapat laporan warga yang membutuhkan pertolongan karena adanya hewan liar, Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan (Damkartan) kota Jambi bergegas datang dan evakuasi (Kamis, 14/03/2024).

Hewan itu terciduk sedang berada dibagian dalam rumah tepatnya di dapur, sehingga menimbulkan rasa panik dan dapat mengancam penghuninya.

Dengan sigap Pleton 3 Mako bersama 4 orang personel Damkartan Kota Jambi, menuju rumah warga yang berada Jl.Adityawarman Kelurahan Thehok Kecamatan Jambi Selatan, membawa peralatan dan hewan liar yaitu biawak dievakuasi dengan menggunakan jerat yang terbuat dari kawat seling.

“Bagian kaki dan tangan biawak diikat, serta mulut biawak dilakban untuk mengantisipasi cakaran atau gigitan biawak,” Terang Mustari Affandi, Kepala Dinas Damkartan kota Jambi.

Evakuasi berjalan lancar dan karena area lumayan sempit namun dibutuhkan hanya beberapa menit saja dapat menjinakkan biawak.

“biawak masuk ke rumah kami, dan saya menelpon langsung di respon dengan cepat dan tanggap oleh Damkar. Hanya beberapa menit saja sudah tertangkap, terima kasih damkar,” Ungkap Andriel Setiawan, penghuni rumah. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 2 =