19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bekali Prajurit Jelang Purna Tugas, Kodim 0420/Sarko Kirim Anggota Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe

2 min read

JAMBIDAILY MERANGIN – Masa pensiun atau Purna Tugas bukan Akhir dari proses aktivitas dan kreativitas semangat harus tetap menggelora karena kontribusi seorang purnawirawan justru akan semakin nyata dan diperlukan saat terjun dalam kehidupan bermasyarakat.

Berkenaan dengan itu, Jelang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), Babinsa Kodim 0420/Sarko di berikan pelatihan tentang cara membuat tempe oleh Bapak Casyono di Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun, Jum’at (17/05/2024).

Pelatihan ini diharapkan bisa menjadi modal atau bekal usaha nantinya kepada para Babinsa yang sudah tidak lagi berdinas aktif di TNI AD, ungkap Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono dalam keterangan tertulisnya.

Masa Persiapan Pensiun yang waktunya selama satu tahun bagi seorang Prajurit adalah masa transisi guna beradaptasi menjadi rakyat kembali.

Semoga masa pensiun dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan sukacita serta berbekal dengan pengalaman pembuatan tempe ini, imbuh Letkol Suyono.

“Dengan diadakannya pelatihan ini, para Babinsa yang akan memasuki masa pensiun (MPP) bisa mengembangkan usaha tersebut agar menjadi bisnis dan bisa membuka lahan pekerjaan untuk masyarakat sekitar,” ucap Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Dandim diwakili oleh Pasi Pers Lettu Inf Afrilius didampingi 17 orang personel Kodim yang mengikuti pelatihan tersebut memberikan penghargaan kepada Pak Casyono sebagai Pelatih dan narasumber pembuatan tempe.

Bersamaan dengan itu, Pak Casyono menyambut baik dengan kegiatan ini. “Usaha pembuatan tempe ini sangat menjanjikan keuntungannya walaupun dengan cara tradisional,” tandasnya. (mcdim0420sarko).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 62 = 64