20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Nyanyian Tank Yonkav 5/DPC Getarkan Bumi Baturaja

2 min read

Baturaja – Batalyon Kavaleri 5/DPC menggelar Latihan Menembak Senjata Kendaraan Tempur (Latbakjat Ranpur) pada Kamis, 18 Juli 2024, di daerah latihan Puslatpur Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata kendaraan tempur, khususnya Tank AMX 13/105 mm.

Sebelum dimulainya latihan, Danyonkav 5/DPC, Letkol Kav. Fredy Christoma Pramono Putra, memberikan arahan kepada seluruh prajurit untuk selalu mengutamakan faktor keamanan dan melaksanakan prosedur penembakan sesuai dengan buku petunjuk penembakan senjata Canon. “Utamakan keselamatan dan ikuti prosedur dengan benar,” ujarnya.

Letkol Kav. Fredy juga menambahkan bahwa latihan ini sangat penting bagi petembak Canon untuk mengasah dan mengukur kemampuan menembak mereka. “Manfaatkan momen ini sebagai sarana untuk meningkatkan keahlian kalian,” tambahnya.

Latihan ini diwarnai dengan dentuman demi dentuman dari Canon Tank AMX 13/105 mm yang menghancurkan seluruh sasaran yang telah disiapkan. Suara rentetan dari Senjata Mesin Berat (SMB) Browning .50 kaliber 12,7 mm juga semakin membakar semangat prajurit Yonkav 5/DPC dalam berlatih.

Dalam keterangannya kepada tim penerangan Yonkav 5/DPC, Letkol Kav. Fredy Christoma menyatakan keyakinannya terhadap kemampuan prajuritnya. “Saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki prajurit Yonkav 5/DPC, mereka mampu dan siap mendukung tugas pokok TNI AD,” ungkapnya.

Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan kesiapan prajurit Yonkav 5/DPC dalam menghadapi berbagai tantangan dan tugas ke depan.(**/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 5