19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

200 Paket Sembako Dibagikan kepada Masyarakat Pada Pembukaan TMMD 121 Kodim 0415/Jambi

2 min read

Muarojambi – Pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 oleh Kodim 0415/Jambi dengan “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”, dilaksanakan di Desa Sukamaju Kec Mestong Kab Muarojambi berlangsung dengan sukses, Rabu (24/7/2024).

Acara yang dihadiri oleh berbagai elemen pemerintahan dan masyarakat ini disertai dengan pemberian bantuan sosial sembako oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki bersama Dandim 0415/Jambi dan Forkopimda Muarojambi.

TNI dalam hal ini Kodim 0415/Jambi menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat tidak mampu di wilayah tersebut dengan membagikan 200 paket sembako. Bantuan tersebut disalurkan kepada warga di tiga desa, yaitu Desa Suka Maju, Desa Pondok Meja, dan Desa Ma Sebapo.

Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menyampaikan bahwa program TMMD ini tidak hanya bertujuan untuk membangun infrastruktur desa, tetapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. “Kami berharap bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan menjadi awal yang baik untuk program-program selanjutnya,” ujarnya.

Masyarakat di ketiga desa menyambut baik bantuan ini. Salah satu warga Desa Pondokmeja, Ibu Ani, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Terima kasih kepada TNI dan pemerintah yang peduli dengan kondisi kami,” kata Ibu Ani.

Program TMMD ke-121 ini akan berlangsung selama satu bulan dengan berbagai kegiatan pembangunan fisik dan non-fisik yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan desa-desa yang menjadi sasaran program. Pembangunan infrastruktur, seperti jalan dan fasilitas umum, serta pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan keterampilan, menjadi fokus utama dari kegiatan ini.

Dandim Jambi berharap sinergi antara TNI dan masyarakat ini dapat terus terjalin dengan baik sehingga setiap program yang dijalankan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang maksimal. Pembukaan TMMD ke-121 ini menandai komitmen pemerintah dan TNI dalam mewujudkan kesejahteraan yang merata bagi seluruh masyarakat, khususnya di daerah-daerah terpencil. (**)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1