20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Menggapai Kesejahteraan Bersama dari TMMD ke-121 di Muarojambi

2 min read

Jambi – Di bawah langit cerah Desa Sukamaju, suara mesin alat berat dan tawa riuh rendah menyatu dalam harmoni. Warga dan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0415/Jambi bekerja bahu-membahu membuka jalan baru yang menghubungkan Desa Sukamaju, Desa Pondokmeja, dan Desa Muarosebapo.

Sementara itu, di sudut lain Desa Sukamaju, Ibu Waini menyeka air mata haru. Rumah yang dulu reyot kini sedang direnovasi oleh tangan-tangan kuat Satgas TMMD. “Tidak pernah terbayangkan, rumah saya akan diperbaiki seperti ini. Terima kasih kepada TNI dan warga yang sudah membantu,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Di RT. 04 Desa Sukamaju, suasana penuh semangat juga terlihat saat warga dan Satgas TMMD bergotong royong memperbaiki mushola. Mushola yang dulu hanya dipakai seadanya kini kembali bersinar, siap menjadi tempat ibadah dan kegiatan keagamaan warga. “Mushola ini adalah tempat kami berkumpul dan beribadah. Sekarang lebih nyaman dan indah. Terima kasih TNI,” ucap Pak Ahmad, salah satu warga desa, Minggu (28/07/2024).

Kebahagiaan juga dirasakan oleh warga RT. 07 Desa Pondokmeja dengan dibangunnya sumur bor baru. Selama ini, mereka selalu kesulitan mendapatkan air bersih terutama saat musim kemarau. “Air bersih sangat penting bagi kami. Dengan sumur bor ini, kami tidak perlu khawatir lagi. Terima kasih banyak kepada TNI,” ungkap Bu Siti dengan senyum lebar.

Ibu Komsiah dari Desa Muarosebapo juga tak kuasa menahan rasa harunya saat melihat rumahnya yang dulu tak layak huni kini mulai berubah menjadi tempat tinggal yang nyaman. “Saya sangat bersyukur, ini adalah berkah besar bagi saya dan keluarga. Kehadiran TMMD sangat berarti,” katanya dengan suara bergetar.

TMMD ke-121 bukan hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga tentang membangun harapan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Di setiap sudut desa, semangat gotong royong dan kebersamaan terasa begitu kuat.

Kegiatan ini bukan hanya membawa perubahan, tetapi juga mempererat tali persaudaraan antara TNI dan masyarakat.

Dengan penuh harapan, warga Desa Sukamaju, Pondokmeja, dan Muarosebapo menyambut masa depan yang lebih cerah.

Kehadiran TMMD ke-121 telah memberikan mereka bukan hanya infrastruktur yang lebih baik, tetapi juga semangat dan harapan baru untuk terus maju bersama. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

93 − 87 =