20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pangdam II/Sriwijaya Gelar Sosialisasi dan Patroli Udara untuk Cegah Karhutla di OKI

1 min read

Palembang — Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang semakin meningkat di musim kemarau, Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika memimpin patroli udara dan sosialisasi di Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), pada Kamis (1/8/2024).

Acara ini dihadiri pula oleh Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Thohir, S.Sos., M.M., serta pimpinan PT. Sampurna dan PT. Sinarmas, Bpk. Efendi dan Bpk. Alben.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Karhutla dan dampak negatifnya terhadap lingkungan serta kesehatan.

Dalam sambutannya, Mayor Jenderal TNI M. Naudi Nurdika menegaskan pentingnya menjaga lingkungan dan menghindari pembakaran lahan. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar dan menjaga lingkungan dari kebakaran,” ujarnya.

Selain sosialisasi, Pangdam II/Sriwijaya juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga. Ia memeriksa kesiapan peralatan Karhutla, fasilitas sekolah, dan embung di desa setempat.

Pangdam juga menerima penyerahan senjata api rakitan dari masyarakat secara sukarela dan mengimbau agar situasi menjelang Pilkada serentak 2024 tetap kondusif.

Pangdam berharap kegiatan ini dapat mencegah terjadinya Karhutla dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sungai Ceper serta sekitarnya. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 5