20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kodim 0415/Jambi Siap Sambut Kunjungan Tim Wasev TMMD ke-121

2 min read

Jambi – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun anggaran 2024 akan melakukan kunjungan ke Kodim 0415/Jambi. Hal tersebut disampaikan Pabung Muarojambi Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Beni, melalui pesan WhatsApp Grup Media TMMD, Senin (5/8/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memastikan kelancaran pelaksanaan program TMMD yang tengah berlangsung di wilayah Jambi.

Tim Wasev Sterad terdiri dari Mayjen TNI Johanis Payung, Staf Khusus Kasad, dan Kapten Arh Andi Achbar, Kaur Ren-Opsbak TNI Spaban V/Bakti TNI Sterad. Sedangkan dari Kodam II/Sriwijaya, tim terdiri dari Brigjen Norman Saito, Kapoksahli Pangdam II/Swj, dan Letkol Inf Erwinsyah T, Waaster Kasdam II/Swj.

Tim Wasev tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi dari Jakarta menggunakan Pesawat Garuda pada pukul 10:40 WIB, dan beristirahat sejenak di VIP Room Pemda Provinsi Jambi sebelum melanjutkan perjalanan ke Markas Korem 042/Gapu Jambi. Mereka disambut oleh Kasrem 042/Gapu beserta staf dan Dandim 0415/Jambi.

Menurut Mayor Beni, Besok Selasa, 6 Agustus 2024, tim akan menuju Kodim 0415/Jambi. Setibanya di Kodim 0415/Jambi, tim akan disambut oleh Danrem 042/Gapu dan Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi. Untuk Acara di Mokadim, selain sambutan dari Pj. Bupati Muaro Jambi, juga paparan dari Dandim 0415/Jambi selaku Dansatgas TMMD ke-121, sambutan Ketua Tim Wasev, sesi tanya jawab, dan pemeriksaan administrasi.

Pada pukul 09:45 WIB, tim akan bergerak menuju Kantor Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi. Di sana, mereka disambut oleh barisan anak sekolah dan acara tatap muka dengan warga setempat.

Dalam acara ini, berbagai bantuan diserahkan kepada masyarakat, termasuk bantuan bedah rumah, paket stunting, sembako, kursi roda, sarana olahraga, bibit unggas, dan KTP secara simbolis.

Selanjutnya, tim akan meninjau beberapa sasaran fisik TMMD, termasuk bedah rumah, pembukaan jalan sepanjang 4,86 km, sumur bor, penanaman pohon, dan pos kamling. Mereka juga mengunjungi kegiatan rehab mushola dan tempat UMKM Desa Suka Maju untuk makan siang.

Setelah rangkaian kegiatan di Desa Suka Maju, tim kembali ke Jambi untuk beristirahat. Besoknya, pada Rabu, 7 Agustus 2024, tim bersiap menuju Bandara Sultan Thaha Jambi untuk kembali ke Jakarta, tandas Beni.

Mayor Inf Beni mengungkapkan bahwa kegiatan kunjungan Tim Wasev TMMD ke-121 ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Jambi. Program TMMD yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi lokal. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

92 − = 90