20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Korem 042/Gapu Siapkan 2.597 Personel untuk Amankan Pilkada Serentak 2024 di Jambi

2 min read

Jambi – Korem 042/Gapu telah menyiapkan sebanyak 2.597 personel lengkap dengan perlengkapannya untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Jambi. Persiapan ini disampaikan oleh Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Rachmad S.I.P, dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi “Mantap Praja 2024” yang berlangsung di Hotel BW Luxury, Kota Jambi, pada Rabu (7/8).

Rakor ini turut dihadiri oleh Gubernur Jambi, Forkopimda Provinsi Jambi, Kapolda, Kabinda, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua DPR Provinsi Jambi, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Jambi, serta beberapa pejabat lainnya seperti Kepala BMKG, Kepala BPBD, Kepala Basarnas, dan Dandenpom II/2 Jambi.

Dalam paparannya, Brigjen TNI Rachmad menyatakan bahwa tahapan Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Jambi telah berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KPU Provinsi Jambi dan sejauh ini berlangsung aman dan lancar.

Namun, ia mengingatkan bahwa potensi kerawanan tetap ada, seperti aksi unjuk rasa, bentrok antar pendukung, perusakan fasilitas umum, dan masalah lainnya yang dipicu oleh berbagai faktor termasuk keterlambatan pengiriman kotak suara, daftar pemilih yang tidak sesuai, isu SARA, dan bencana alam.

“Dihadapkan dengan potensi kerawanan tersebut, Korem 042/Gapu dan jajarannya telah menyiapkan 2.597 personel berikut perlengkapannya untuk mengamankan Pilkada Serentak tahun ini,” ungkap Brigjen TNI Rachmad.

Ia juga menegaskan bahwa Korem 042/Gapu dan seluruh jajarannya siap mendukung pelaksanaan Pilkada di wilayah Provinsi Jambi serta memastikan netralitas seluruh prajurit TNI dan ASN di lingkungan Korem 042/Gapu pada Pilkada 2024.

Brigjen TNI Rachmad menekankan bahwa prajurit dan PNS TNI AD yang melanggar ketentuan akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku di lingkungan TNI AD.

Pada kesempatan itu, Brigjen TNI Rachmad mengajak semua pihak untuk memperkuat sinergitas dan kerja sama dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Jambi agar berlangsung damai, nyaman, aman, dan kondusif. (**)

Penrem 042/Gapu.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

38 + = 40