20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas TMMD ke-121 dan Warga Mestong Gotong Royong Pasang Atap Rumah Nenek Komsiah

2 min read

Muarojambi – Pembangunan rumah layak huni bagi Nenek Komsiah, seorang warga Desa Muarosebapo, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, terus berlanjut dan kini telah mencapai tahap pemasangan atap. Proses pembangunan ini dilakukan oleh Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0415/Jambi dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat.

Pasiter Kodim 0415/Jambi, Mayor Arh M. Nur Eriyanto, mengungkapkan bahwa progres pembangunan rumah layak huni tersebut sudah mencapai 55 persen. “Saat ini, kami telah memasuki tahap pemasangan atap, dan seluruh proses pengerjaan berjalan lancar berkat gotong royong bersama masyarakat sekitar,” ujarnya pada Minggu (11/8/2024).

Menurut Mayor Anto, keterlibatan masyarakat dalam gotong royong sangat berperan penting dalam mempercepat pelaksanaan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). “Semangat kebersamaan ini menjadi kunci utama agar target penyelesaian pembangunan dapat tercapai sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Program RTLH merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur dasar yang layak. Pembangunan rumah bagi Nenek Komsiah diharapkan dapat segera rampung sehingga beliau dapat menikmati hunian yang nyaman dan aman.

Kegiatan ini juga mendapatkan sambutan positif dari warga Desa Muaro Sebapo. Mereka menyampaikan apresiasi atas program TMMD yang tidak hanya membantu memperbaiki kondisi tempat tinggal warga yang kurang mampu, tetapi juga mempererat solidaritas di tengah masyarakat. Warga berharap agar program serupa dapat terus dilanjutkan di masa mendatang untuk membantu lebih banyak orang yang membutuhkan. **

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

57 − 48 =