20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TMMD Kodim 0415/Jambi Ajak Mahasiswa UNJA Latihan Baris Berbaris dalam Rangka Perayaan Kemerdekaan RI

1 min read

Muarojambi – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0415/Jambi mengadakan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) untuk mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) di Desa Sukanaju. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat patriotisme dan cinta tanah air di kalangan generasi muda.

Di bawah pimpinan Letda Inf Amran, anggota TMMD memanfaatkan waktu senggang mereka untuk melatih mahasiswa dalam berbagai aspek PBB, termasuk peraturan baris berbaris dan gerak jalan. Pelatihan ini memberikan mahasiswa kesempatan untuk merasakan langsung nilai-nilai disiplin, kerjasama, dan semangat perjuangan.

“Pelatihan ini adalah bagian dari upaya komunikasi sosial kami dengan masyarakat. Kami ingin mahasiswa memahami lebih dalam tentang semangat kemerdekaan melalui pengalaman ini,” jelas Letda Inf Amran, Senin (12/8).

Para mahasiswa UNJA menunjukkan antusiasme yang tinggi selama pelatihan. Mereka tidak hanya belajar tentang kedisiplinan dan tanggung jawab, tetapi juga mempererat hubungan dengan TNI.

Kegiatan ini memperkuat ikatan antara masyarakat sipil dan militer, serta memperkuat rasa kebersamaan dalam merayakan kemerdekaan bangsa. **

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 6 =