20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla Ar-Rachmad di Koramil Bangko

2 min read

Merangin – Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu, Brigjen TNI Rachmad, S.I.P., melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Ar-Rachmad di Koramil 420-09/Bangko, Kabupaten Merangin pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD/Sriwijaya, Ny. Lenni Rachmad, beserta sejumlah pejabat penting lainnya, termasuk Kasipers Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Agus Setiawan, S.T., dan Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Merangin Fajarman mewakili Pj Bupati Merangin, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono, S.Sos., Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, dan beberapa pejabat lainnya dari lingkungan TNI dan Polri serta Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Merangin, Arfandi Ibnu Hajar.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Rachmad menyampaikan harapannya agar musholla yang sedang dibangun ini dapat menjadi pusat kegiatan spiritual dan sosial yang bermanfaat bagi prajurit TNI dan masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya Musholla Ar-Rachmad ini, dapat meningkatkan nilai-nilai keimanan masyarakat di sekitar musholla ini. Jika nanti musholla ini sudah selesai dibangun, saya harap masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik,” ujarnya.

Danrem 042/Gapu juga menegaskan kesiapannya untuk membantu menyediakan sumur bor apabila terjadi kekurangan air bersih di sekitar musholla tersebut.

“Kami memiliki alat yang disebut Geolistrik, yang sudah mulai digunakan untuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih di sejumlah tempat,” terang Brigjen TNI Rachmad.

Selain peletakan batu pertama, acara ini juga diisi dengan penyaluran bantuan tali asih kepada anak yatim, balita stunting, dan warga dari keluarga kurang mampu, sebagai bagian dari kepedulian sosial TNI terhadap masyarakat.

Pembangunan Musholla Ar-Rachmad ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara prajurit TNI dengan masyarakat, serta menjadi tempat yang penuh berkah bagi semua pihak.

Acara ditutup dengan doa bersama untuk kelancaran pembangunan dan keberkahan bagi seluruh pihak yang terlibat.**

Sumber: Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 50 = 59