25 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SKK Migas-PetroChina Sukseskan Perayaan HUT RI Ke-79, Pemprov Jambi Berikan Apresiasi

4 min read

JAMBIDAILY JAMBI – Pemerintah provinsi Jambi sangat mengapresiasi dukungan SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd karena turut hadir dan mensupport agenda provinsi dengan menyediakan beberapa hadiah dalam semarak kemerdekaan Hari ulang tahun (HUT) RI ke-79.

Semarak kemerdekaan diselenggarakan pemerintah provinsi Jambi berupa Sepeda santai, perlombaan tradisional, jalan santai dan senam Pound Fit, Gerakan Pangan Murah, dan Pelayanan publik Gratis yang berlangsung di lapangan kantor Gubernur Jambi (Sabtu, 24/08/2024).

Pemerintah provinsi Jambi melalui Johansyah, Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan sekretariat daerah provinsi Jambi mengatakan, Jalan Santai yang diselenggarakan Pemprov Jambi, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT-RI ke-79, yang telah dimulai sejak (10/8) lalu hingga 25/8) yakni kegiatan sunmori.

“Acara ini dipersembahkan Bapak Gubernur dan bapak wakil gubernur Jambi, Sunmori ini memang merupakan puncak dari semua kegiatan yang dilaksanakan dalam HUT RI ke-79 tingkat Provinsi Jambi, ada jalan santai, sepeda santai, dan kita lakukan kegiatan olahraga tradisional, disamping OPD kami juga melibatkan masyarakat,” terangnya.

Selain itu Pemprov Jambi juga menyelenggarakan gerakan pangan murah, fasilitas pelayanan, pelayanan kesehatan dan lainnya. Hadiah-hadiah ini merupakan support dari mitra-mitra kerja Pemprov Jambi Seperti SKK Migas PetroChina dan perusahaan swasta lainnya, OPD, BUMN dan BUMD di Provinsi Jambi.

“Dengan semarak HUT RI ke-79 tahun 2024 ini, bukan saja kita mengisi pembangunan, kami sebagai pelayan masyarakat juga memberikan sesuatu yang terbaik bagi masyarakat di Provinsi Jambi,” terangnya.

Terkait support dan dukungan hadiah doorprize yang diberikan PetroChina berupa 1 unit sepeda motor, 3 unit kulkas dan 20 buah paying cantik, tentunya ini adalah bentuk dari sinergi Pemprov Jambi, perusahaan, BUMN dan BUMD.

“Saya pikir PetroChina bukan hanya kali ini saja mensupport Pemprov Jambi, banyak kegiatan dan momen-momen yang lain juga turut membantu pemerintah provinsi Jambi, contohnya CSR pembangunan jembatan di Tanjungjabung Timur, kemudian ada juga membangun dan membantu saat Kejurnas Pajat Tebing, jadi saya pikir PetroChina cukup membantu pemerintah provinsi Jambi mensukseskan apapun agenda yang ada di provinsi Jambi,” Tegas Johansyah.

Sedangkan, Hj. Hesnidar Al Haris SE mewakili bapak gubernur yang berhalangan hadir dalam acara, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pihak PetroChina yang selama ini telah mendukung dan mensupport Pemprov Jambi di berbagai kegiatan dan acara.

“Kepada PetroChina saya mengucapkan terimakasih telah mendukung dan mensupport agenda dan kegiatan kegiatan yang di gelar oleh Pemerintah Provinsi Jambi “. Ungkap Isteri Gubernur Jambi Al Haris ini.

Sementara, Government & Relations Supt PetroChina International Jabung Ltd, Saipul, saat diwawancarai media, merasa bersyukur PetroChina bisa turut berpartisipasi dalam momen perayaan HUT RI-Ke-79 yang digelar oleh Pemprov Jambi.

“Alhamdulillah kami dari PetroChina International Jabung Ltd ikut berpartisipasi dalam perayaan yang sangat berbahagia ini, HUT Ke-79 RI di Jambi. Kami dari unsur perusahaan berbahagia sekali bisa berpartisipasi karena kita semua harus mencintai tanah air dan bangsa,” Tutur Saipul.

Saipul berharap support atau dukungan dari PetroChina International Jabung Ltd bisa menjadi motivasi dan dapat sama-sama berbagi di momen kebahagiaan hari ulang tahun Republik Indonesia. Sebelum support yang dilakukan PetroChina dalam jalan santai yang diselenggarakan Pemprov Jambi ini, pihaknya juga telah memberikan support di mini soccer yang dilaksanakan di JBC beberapa waktu lalu, yang juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 tahun 2024.

“Kami mensupport semua agenda yang di daerah operasi kami, baik itu dari tingkat provinsi, kabupaten bahkan tingkat desa-desa dan kelurahan, dalam batasan-batasan tertentu kita bantu semua. Untuk kegiatan hari ini, alhamdulillah dalam kegiatan di tingkat provinsi ini kami memberikan support untuk hadiah doorpize berupa 1 unit Sepeda Motor, 3 unit Kulkas dan 20 buah Payung Cantik. Semoga ini menjadi motivasi dan kita sama-sama berbagi di momen kebahagiaan hari ulang tahun Republik Indonesia,” Jelas Saipul.

“Terlebih PetroChina satu-satunya perusahaan yang diajak turut serta dalam pertandingan mini soccer usia 50 tahun. Alhamdulillah PetroChina menjadi juara 2 dan kita juga membantu beberapa hal yang bisa kami bantu dalam kegiatan mini soccer, selamat menyemarakkan HUT RI ke-79, dengan slogan Nusantara Baru Indonesia Maju mari kita maju Bersama membangun Negara,” urainya.

Pada kesempatan ini, Saipul berpesan ke masyarakat secara umum untuk saling menjaga sinergitas, dan bersama-sama membangun negeri

“Pesan untuk masyarakat “Nusantara Baru Indonesia Maju” Kita semua di era politik yang seperti sekarang, sedang masa pemilihan dan juga pergantian pemerintahan kita tetap solid, tetap bisa bersama-sama untuk membangun negeri,” Pesan Saipul menutup wawancara.

Turut hadir dalam kemeriahan Semarak Kemerdekaan, Hj. Hesnidar Al Haris SE, kepala OPD lingkup provinsi Jambi, BUMN, BUMD, dan tamu undangan lainnya. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 52 = 53