19 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ketua SMSI Tanjab Barat Imbau Media Online dan Penggiat Medsos Ciptakan Pilkada Damai 2024

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang, tentunya seluruh komponen masyarakat diharapkan dapat ikut serta menyalurkan hak suaranya.

Untuk mensukseskan Pilkada serentak di provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Tanjab Barat,Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Ikmal Mardiansyah mengajak Media Online dan Penggiat Media Sosial untuk tidak mengupload berita atau konten negatif dan provokatif.

“Bagusnya memberikan pemberitaan atau mengupload konten konten yang bersifat mendidik,”ucap Ikmal.

Dengan memberikan informasi yang menyejukkan tentunya kata Ikmal dapat menciptakan suasana dan situasi yang kondusif di masyarakat.

Menurut Ikmal peran media dan penggiat media sosial sangatlah penting dan strategis dalam menyukseskan pilkada serentak di provinsi Jambi pada tahun 2024 ini.

“Karena media berperan untuk dapat memberikan informasi yang benar-benar akurat,”ujarnya.

Ia berharap kawan kawan jurnalis yang berada di wilayah Tanjab Barat dapat mengedepankan liputan yang berimbang dan objektif.”Media mesti mengedepankan integritas dan profesionalisme,”jelasnya.

Disisi lain, Ikmal mengatakan,media juga berperan dan harus dapat mengcounter dari berita hoax,karena bisa menyesatkan, membingungkan dan dapat membodohi masyarakat.

“Berita atau konten – konten Hoax bisa menghancurkan generasi muda dan dapat memicu konflik sosial di masyarakat,” jelasnya.

Kepada seluruh masyarakat, Ikmal menyampaikan untuk bijak dan saling mengedukasi terkait segala informasi.

“Memeriksa kebenaran informasi dengan memeriksa sumber informasi resmi, dengan demikian kita jadi pemilih cerdas melahirkan pemimpin yang berkualitas,” tutupnya. (*/sumber: pilarjambi.com)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 36 = 43