20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kasrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit untuk Jaga Netralitas dan Persiapkan HUT TNI ke-79 dengan Meriah

2 min read

Jambi – Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, menegaskan pentingnya netralitas TNI dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024. Hal ini disampaikan dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki saat Upacara Bendera 17-an yang berlangsung di Lapangan Upacara Korem 042/Gapu, Jambi, pada Selasa (17/9/2024).

Dalam amanatnya, Pangdam II/Sriwijaya memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit dan PNS yang telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, loyalitas, dan semangat tinggi. Ia menegaskan bahwa TNI harus siap menjaga stabilitas keamanan selama Pilkada dengan mempersiapkan segala hal, baik personel maupun materiil.

“TNI harus benar-benar netral dalam setiap tahapan Pilkada. Tidak boleh ada satupun prajurit yang mendukung atau memihak pasangan calon atau partai politik manapun, termasuk memberikan fasilitas TNI untuk kampanye,” tegas Mayjen TNI Naudi Nurdika.

Setelah upacara, Kasrem 042/Gapu memberikan pengarahan ulang kepada seluruh prajurit agar tetap menjaga netralitas serta meningkatkan kepekaan terhadap situasi di wilayah masing-masing. Selain itu, ia juga mengingatkan agar peringatan HUT ke-79 TNI diselenggarakan secara maksimal dan meriah.

“Kepedulian terhadap satuan harus terus ditingkatkan. Kita harus menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi setiap tugas,” ujarnya.

Upacara tersebut dihadiri oleh para pejabat utama (PJU) Korem 042/Gapu, Dansat, Kabalak Aju, serta prajurit dan PNS se-Kota Jambi.

(Penrem 042/Gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

21 − 14 =