20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jelang Pertamina SMEXPO Lampung 2024: Panggung Kreativitas UMKM Lokal untuk Pertumbuhan Ekonomi

3 min read

JAMBIDAILY LAMPUNG – Satu hari menuju event spektakuler, Pertamina Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) Lampung 2024 yang diadakan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, di Mall Boemi Kedaton (MBK) Bandar Lampung, pada 20-22 September 2024. Event ini akan menjadi ajang yang memamerkan kekuatan dan kreativitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam berinovasi serta memperluas akses pasar.

Mengusung tema “Lokal Jadi Vokal,” saat ini terhitung lebih dari 35 UMKM binaan Pertamina siap tampil dengan produk-produk berkualitas. Mulai dari kuliner hingga kerajinan tangan, Pertamina SMEXPO Lampung 2024 akan memperlihatkan bagaimana produk lokal mampu bersaing di pasar yang lebih luas. Pada Pertamina SMEXPO Lampung 2024, ada talkshow dan workshop interaktif dari profesional di berbagai bidang dengan peserta terbatas. Dalam kesempatan yang sama, peserta maupun pengunjung Pertamina SMEXPO Lampung 2024 dapat menyaksikan performer langsung dari Citra Scholastika dan Band Batas Senja.

Dalam sesi talkshow, Muhammad Bilal, pemilik usaha Ilham Bahari, akan membagikan pengalamannya dalam membangun bisnis dan memberikan inspirasi kepada para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan go global. Fotografer ternama Misbachul Munir akan berbagi tips dan teknik fotografi yang dapat membantu UMKM dalam meningkatkan visualisasi produk mereka. Selain itu, Siti Aisah dari Whimsy Face Painting akan mengajarkan seni rias wajah kreatif yang dapat menambah daya tarik acara atau bisnis.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih, menyampaikan selain pameran, Pertamina SMEXPO Lampung 2024 menjadi platform kolaboratif untuk UMKM agar dapat memperlihatkan inovasi mereka kepada masyarakat luas.

“Pertamina SMEXPO Lampung 2024 akan menjadi momentum bagi UMKM binaan Pertamina untuk lebih dikenal dan diapresiasi, tidak hanya di Lampung, tetapi juga di seluruh Indonesia. Kami mengajak masyarakat untuk hadir, mendukung, dan merasakan langsung kualitas produk lokal yang luar biasa,” ujar Zibali.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, menegaskan Pertamina SMEXPO Lampung 2024 adalah bagian dari strategi besar perusahaan untuk memperkuat ekonomi Indonesia melalui pengembangan UMKM.

“Ini lebih dari sekadar ajang pameran. Kami percaya, dengan dukungan yang tepat, UMKM lokal dapat tumbuh menjadi pelaku bisnis berkelas dunia. Melalui event ini, kami ingin menegaskan peran Pertamina sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, selaras dengan prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) serta Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya dalam bidang pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi,” jelas Nikho.

Pertamina mengajak masyarakat untuk menjadi bagian dari perjalanan UMKM lokal yang sedang menuju puncak. Dukung pertumbuhan mereka dengan menghadiri Pertamina SMEXPO Lampung 2024 dan beli produk-produk lokal terbaik.

Pastikan untuk terus menilik informasi terkini mengenai Pertamina SMEXPO Palembang 2024 melalui akun Instagram resmi di https://www.instagram.com/smexpo.bandarlampung.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 8 = 2