22 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Gubernur Al-Haris Resmi Buka MTQ ke-53, Asraf Apresiasi Penunjukan Kerinci Sebagai Tuan Rumah

2 min read

JAMBIDAILY SUNGAIPENUH – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 53 tingkat Provinsi Jambi, resmi dibuka oleh Gubernur Jambi Al -Haris bertempat di Dermaga Danau Kerinci Jumat 20 September 2024.

MTQ ke – 53 Tingkat Provinsi Jambi 2024 mengusung tema “Melalui MTQ ke 53 Provinsi Jambi kita tingkatkan pemahaman dan Pengamalan Nilai – Nilai Alquran Dalam Kehidupan sehari-hari”.

Gubernur Jambi, H. Al-Haris, dalam sambutannya pada pembukaan MTQ ke-53 Provinsi Jambi menyampaikan bahwa prestasi di tingkat nasional masih perlu ditingkatkan, namun yang lebih penting dari itu adalah syiar Islam yang diusung melalui kegiatan ini.

Menurutnya, kehadiran masyarakat dalam acara MTQ menunjukkan bahwa nilai-nilai Al-Qur’an sangat dihargai dan dipahami oleh masyarakat.

Gubernur juga menambahkan bahwa Pemprov Jambi saat ini sedang membangun sebuah Islamic Center yang akan menjadi pusat pengembangan agama, termasuk sebagai pusat Al-Qur’an.

Islamic Center ini diharapkan menjadi tempat untuk memajukan pendidikan dan pemahaman keagamaan, serta memperkuat syiar Islam di Jambi.

Pj Bupati Kerinci, Asraf, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jambi atas kepercayaan yang diberikan dengan menunjuk Kabupaten Kerinci sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jambi.

Beliau menyatakan komitmen untuk memastikan acara ini berjalan dengan lancar dan sukses, serta berharap ajang ini dapat menjadi momen penting dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan di masyarakat.

“Kita berharap MTQ ke-53 ini tidak hanya berjalan sukses secara teknis, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat sehingga dapat memperkuat syiar Islam, meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an, serta mempererat persaudaraan di antara umat di Provinsi Jambi, sehingga pelaksanaan MTQ ini dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih mencintai dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari”, ujarnya.

Hadir dalam MTQ ke 53 tersebut, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, Ketua TPP PKK Provinsi Jambi, Hj Hasnidar, Bupati dan Wali Kota SE Provinsi Jambi, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi beserta Isteri dan kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten/Kota se-provinsi Jambi,Pimpinan Instansi Vertikal Provinsi Jambi ,Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kerinci,Forum Komukasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kerinci Beserta Isteri, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati , Asisten Setda , OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten.Kafilah utusan dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi ,Bakal Calon Bupati Kerinci, Tokoh masyarakat Pemuda dan Alim ulama.***

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

99 − = 89