23 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pangdam II/Swj Bersama HDCI Palembang Gelar Joy Ride dan Bakti Sosial Peringati HUT ke-79 TNI

2 min read

Palembang – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI, Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika bersama Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Cabang Palembang menggelar kegiatan Joy Ride dan bakti sosial pada Minggu (22/9/2024). Acara ini dimulai dari Parkir VIP Soma, melintasi Lanal, BKB, dan berakhir di Makesdam II/Swj Palembang.

Kapendam II/Swj, Kolonel Inf Drs. Paiman, M.I.P., dalam rilis resminya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi TNI dengan masyarakat, khususnya komunitas motor gede. Selain menikmati perjalanan bersama, Pangdam dan komunitas HDCI Palembang juga melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga sekitar Lanal dan Markas Kesdam II/Swj yang membutuhkan.

“Kegiatan Joy Riding ini bukan hanya untuk memeriahkan HUT ke-79 TNI, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi antara penggemar motor gede dan masyarakat. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus mempererat hubungan TNI dengan masyarakat,” ujar Kolonel Paiman.

Pangdam II/Swj, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, usai kegiatan Joy Ride menyampaikan apresiasi kepada komunitas HDCI Palembang yang telah berkontribusi dalam acara ini. Menurutnya, meskipun rute Joy Ride tidak terlalu jauh, kegiatan ini memberikan pengalaman yang berharga, terutama bagi mereka yang baru pertama kali ikut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, khususnya komunitas HDCI Palembang. Semoga melalui kegiatan ini, semua komponen masyarakat dapat terus bersatu dan berkontribusi dalam memperingati HUT TNI,” ungkap Pangdam.

Selain Joy Ride, Pangdam II/Swj juga mengungkapkan berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka HUT TNI, antara lain bakti kesehatan, donor darah, turnamen olahraga, dan pertandingan basket serta sepak bola bersama pemain legendaris Palembang. Akan ada juga event motor cross nasional yang melibatkan sekitar 600 peserta dari seluruh Indonesia.

Puncak peringatan HUT TNI akan digelar pada 5 Oktober mendatang dengan Parade dan Defile di Makodam II/Swj. Selain itu, Pameran Alutsista yang berlangsung selama enam hari di BKB akan menjadi wujud pertanggungjawaban TNI kepada masyarakat tentang kesiapan operasional alat utama sistem persenjataan.

“Kekuatan bangsa kita adalah persatuan dan kesatuan. Sebagai negara multikultural, kita harus selalu menjunjung tinggi semangat Bhineka Tunggal Ika,” pungkas Pangdam.

Acara Joy Ride ini juga dihadiri oleh Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, pejabat Kodam II/Swj, perwakilan Lanal, Lanud Palembang, dan Polda Sumsel, serta anggota komunitas HDCI Palembang.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 4