18 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pjs. Gubernur Sudirman: FORPROV I KORMI Dapat Tingkatkan Minat Masyarakat Terhadap Kebugaran dan Kesehatan Tubuh

4 min read

JAMBIDAILY ADV – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Dr. H. Sudirman, SH, MH mengemukakan, melalui FORPROV I Kormi dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap kebugaran dan kesehatan tubuh dalam bentuk partisipasi pada multievent, melestarikan permainan-permainan tradisional dan memberikan dampak yang baik dibidang perekonomian khususnya bagi para pelaku UMKM. Hal tersebut dikemukakannya saat membuka secara resmi Festival Olahraga Masyarakat Provinsi (FORPROV) I KORMI Provinsi Jambi Tahun 2024, bertempat di Hall Judo GOR Kota Baru Jambi, Rabu (16/10/2024) sore.

Dalam sambutan dan arahannya Pjs. Gubernur Sudirman menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini, yang merupakan inisiatif KORMI Provinsi Jambi dalam mendukung Program Prioritas Nasional untuk memasyarakatkan olahraga. “Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga besar Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Jambi, yang telah berperan penting dalam pembangunan daerah melalui pengembangan olahraga rekreasi.
Dengan pendekatan yang inklusif dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat,” ucap Pjs. Gubernur Sudirman.

“KORMI telah menjadikan olahraga rekreasi sebagai bagian dari gaya hidup masyarkat Indonesia dan sarana untuk membangun masyarakat yang sehat, bahagia, dan produktif. Salah satu wujud nyata komitmen dari Ketua, Pembina, dan struktur KORMI Provinsi Jambi ialah dengan terselenggaranya Festival Olahraga Masyarkat Provinsi ini sebagai wujud kepedulian terhadap olahraga rekreasi masyarakat di Provinsi Jambi,” lanjutnya.

Dikatakan Pjs. Gubernur Sudirman, melalui festival ini, semoga dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap kebugaran dan kesehatan tubuh dalam bentuk partisipasi pada multievent, melestarikan permainan-permainan tradisional dan memberikan dampak yang baik dibidang perekonomian khususnya bagi para pelaku UMKM. “Untuk itu, saya berharap kesemerakan ini terus berkesinambungan agar olahraga tradisional dapat terus dijaga, digalakkan, dan dikembangkan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Pjs. Gubernur Sudirman juga mengatakan bahwa tujuan dibentuknya KORMI ini adalah untuk mempromosikan, mengembangkan, dan meningkatkan olahraga di masyarakat baik secara kompetitif maupun rekreasi. “Saya berharap kepada Ketua dan pengurus KORMI dapat memperkuat komitmen untuk terus memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya, agar KORMI benar-benar dapat menjadi organisasi mitra pemerintah dalam merencanakan, mengkoordinasikan, dan melaksanakan pembinaan maupun peningkatakan prestasi, bagi pegiat olahraga sehingga mampu meraih prestasi dalam dunia olahraga rekreasi,” harapnya.

Lebih lanjut Pjs. Gubernur Sudirman menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya mendukung dan membantu menyukseskan program-program KORMI selama sejalan dengan visi dan misi pembangunan Provinsi Jambi. “Kepada seluruh keluarga besar KORMI Provinsi Jambi untuk tetap menjaga soliditas dan solidaritas, serta mengembangkan kemitraan dengan semua pihak. Melalui KORMI, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat Provinsi Jambi untuk berolahraga dan memasyarakatkan olahraga rekreasi dan tradisi masyarakat,” tuturnya.

“Melalui kegiatan FORPROV I KORMI Provinsi Jambi ini, kita juga dapat melestarikan berbagai olahraga tradisional yang menjadi bagian dari warisan budaya kita. Olahraga tradisional tidak hanya menjadi kebanggaan daerah, namun juga dapat memperkuat identitas dan kearifan lokal ditengah kemajuan zaman,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Pjs. Gubernur Sudirman juga berharap dengan adanya Festival Olahraga Masyarakat ini dapat memacu semangat para atlet, mengasah mental melalui sportivitas dalam bertanding, serta mempererat tali silahturahmi antara penggiat dan pecinta olahraga rekreasi. “Kepada seluruh peserta festival untuk menjunjung tinggi sportivitas dan semangat persaudaraan. Tunjukkan kemampuan terbaik dengan tetap mengedepankan sikap fair play. Semoga melalui FORPROV ini, semakin banyak masyarakat Jambi yang terinspirasi untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Provinsi Jambi Edi Purwanto menyampaikan, KORMI Provinsi Jambi adalah sebagai mitra pemerintah dalam rangka memfasilitasi dan mediasi serta memotivasi dunia olahraga pada pencapaian prestasi maksimal. “Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Jambi sebagai organisasi kepanjangan tangan pemerintah (organisasi mitra pemerintah) merupakan satu-satunya badan yang bertanggung jawab terhadap olahraga rekreasi masyarakat (mengelola, membina, mengembangkan, dan mengkoordinasikan setiap dan seluruh pelaksanaan olahraga rekreasi masyarakat,” ujarnya.

“Dengan semboyan Sehat, Bugar, Gembira, Luar Biasa, kami mengajak masyarakat dan memperkenalkan berbagai jenis olahraga yang ada di Provinsi Jambi serta mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran melalui APM atau Angka Partisipasi Masyarakat,” tambahnya. (Diskominfo Provinsi Jambi/Sapra Wintani/Foto: Harun Al Rasyid/Video: Patra)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 67 = 73