23 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SKK Migas-PetroChina Serahkan Simbolis Program CSR PPM 2024 di Peringatan Hari Jadi Tanjabtim ke 25

2 min read

JAMBIDAILY MUARASABAK – Bentuk keseriusan dalam memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah, SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd secara langsung menyerahkan secara simbolis pembangunan jalan rigid beton, beasiswa dan bantuan pengembangan UMKM kepada Pemerintah Daerah, Senin (21/10) siang.

Penyerahan simbolis itu diserahkan usai rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) ke 25 tahun 2024 di gedung DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Pada kesempatan itu, Field Manager PetroChina International Ltd, I Wayan Suandana
menyerahkan pembangunan jalan rigid beton dari Kelurahan Pandan Jaya menuju Desa Pandan Lagan, Kecamatan Geragai, sepanjang 3 Km kepada Plt Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Robby Nahliyansyah, S.H.

Kemudian penyerahan bantuan beasiswa yang diperuntukan kepada siswa SD, SMP dan SMA kurang mampu dan berprestasi diserahkan oleh Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Darwensi kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Drs. Muhammad Eduard, dan penyerahan bantuan pengembangan UMKM kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Muhammad Awaluddin.

Selanjutnya, tak ketinggalan pula Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur memberikan penghargaan kepada SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd atas kontribusinya kepada Pemerintah Daerah dalam menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) nya secara konsisten. Penghargaan itu diterima langsung oleh Communication Manager PetroChina International Ltd, Afdal dari Plt Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Robby Nahliyansyah, S.H.

I Wayan Suandana saat diwawancarai sejumlah awak media mengatakan, bahwa hari ini SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd menyerahkan CSR sebagai Responsibility kepada Pemerintah Daerah berupa infrastruktur, beasiswa pendidikan dan bantuan pengembangan UMKM. Dimana program ini adalah Program Pengembangan Masyarakat (PPM) tahun 2024

“Saat ini kita sedang menyiapkan juga, terutama lebih kepada pemberdayaan masyarakat, UMKM dan juga di sektor pendidikan,” katanya.

Sementara, Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Darwensi dalam wawancaranya menyebutkan, bahwa penyerahan program CSR tersebut merupakan salah satu sinergitas antara SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd dengan Pemerintah Daerah. Berharap bantuan yang diberikan itu dapat memberi manfaat untuk masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Alhamdulillah semua program telah diserahkan, dan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan secara umum,” harapnya.

Turut hadir Pjs Gubernur Jambi, Dr. H. Sudirman, S.H., M.H, sejumlah Anggota DPR Provinsi Jambi Dapil Tanjabbar dan Tanjabtim, Walikota, Bupati se Provinsi Jambi, dan sejumlah pejabat pemerintah Provinsi Jambi, para Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Forkompinda, OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Camat, Kades se Kabupaten Tanjung Jabung Timur, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para mantan Pejabat Kabupaten Tanjung Jabung Timur.(*/Rosta)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

83 + = 86