Sun. Sep 20th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tabir Pembunuh Gadis di Kabupaten Tanjabbar Mulai Terkuak

2 min read

JAMBIDAILY HUKUM – Sempat menghebohkan warga atas penemuan tengkorak berjenis kelamin perempuan diduga menjadi korban pembunuhan di Rawa kebun sawit, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mulai menampakan tabir pelaku pembunuhan.

Kepolisian Republik Indonesia Resor (Polres) Tanjung Jabung Barat, melakukan pemeriksaan intensif terhadap beberapa saksi. Tercatat 12 saksi diperiksa, baik dari pihak keluarga maupun teman sekolah korban. Walau mulai ada titik terang namun polisi masih terus mendalami kasus terkait dugaan orang yang terlibat dalam tindak pidana pembunuhan.

“Temuan tengkorak merupakan korban pembunuhan, karena adanya temuan darah di baju korban serta visum terhadap korban dan barang bukti sudah kita amankan serta olah TKP juga sudah lakukan. Setelah adanya penemuan tengkorak sudah 12 orang saksi diperiksa dan sudah mulai mengendus terlibat dalam pembunuhan. Kalau saspek ada dua orang namun akan kita dalami, mana yang mempunyai peranan penting terkait korban di TKP,” Ujar Kapolres Tanjung Jabung barat Jambi, AKBP Guntur Saputro (Senin, 04/05/2020).

“Diduga keterlibatan teman dekat dan ada yang baru kenal, tapi ini masih kita periksa lagi dan dalam dua hari ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Guntur mengatakan kerangka berjenis kelamin perempuan tersebut, bernama Inah berumur 18 tahun dan pelajar kelas 3 di SMP Negeri 1 Betara, Kabupaten Tanjung Jabung barat “Diketahui, kepribadian korban tertutup, kurang bersosialisasi dan sudah menghilang dari rumah keluarga mulai awal Februari 2020 lalu,”terangnya.

Dari keterangan Guntur, Adapun Barang bukti yang ditemukan ditempat kejadian berupa, 1 Helai Kain Selendang berwarna Hitam, 1 Helai; Celana Panjang Jeans; pakaian dalam bewarna Putih, 1 Helai Bra warna Merah, 1 Helai Pakaian Tangtop bewarna Merah, 1 Lembar Uang Rp 5.000,-

“Kerangka diduga Manusia dalam keadaan tidak utuh serta baju warna putih dan pink motif garis-garis hitam,” cetusnya.

 

(UK/Hendry Noesae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *