Sat. Sep 26th, 2020

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Di Tengah Pandemi Covid-19, Forum Putra-Putri Pariaman Bagikan Sembako Untuk Warga

3 min read

JAMBIDAILY JAKARTA – Di tengah pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19, Forum Silaturahmi Putra Putri Pariaman Laweh (FSP3L) beranggotakan mayoritas Prajurit TNI dan Polri yang berasal dari perantauan Padang Pariaman-Sumatera Barat, membagikan paket sembako kepada warga di wilayah Cililitan, Jakarta Timur, Sabtu (9/5/2020).

Pemberian bantuan berupa sembako ini sebagai rasa peduli kepada sesama di tengah pandemi Covid-19 saat ini, dengan harapan dapat meringankan beban warga. Paket sembako yang dibagikan kepada warga di Kelurahan Kramat Jati, Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur, merupakan wujud kepedulian FSP3L kepada warga di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Ketua Umum FSP3L Syafrinal Chaniago di dampingi oleh Penasehat FSP3L AKBP Pol M. Rizal mengatakan bahwa Sinergitas TNI-Polri dari perantauan Padang Pariaman-Sumatera Barat dapat merasakan kesulitan masyarakat, apalagi yang menggantungkan hidupnya dari penghasilan harian. “250 paket sembako yang berisikan beras, minyak goreng, mie instan, dan sarden diberikan kepada pedagang kaki lima, supir angkot, supir taksi, ojol dan pelaku seni,” ucapnya.

Menurut Syafrinal Chaniago, di tengah pandemi wabah virus corona saat ini, uluran tangan kita sangat dibutuhkan warga dalam membantu meringankan kebutuhan pokoknya sehari-hari. “Semoga wabah ini cepat berlalu, dan kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah termasuk himbauan untuk tidak mudik,” pungkasnya.

Salah satu warga Kelurahan Kramat Jati menyampaikan banyak terima kasih atas kepedulian Bapak-bapak TNI-Polri dari perantauan Padang Pariaman, atas kepedulian dan bantuan sembakonya. “Dalam situasi sulit, bantuan sangat berarti, dan kami akan menuruti himbauan bapak-bapak untuk mentaati aturan pemerintah,” ucapnya.

Prajurit TNI Distribusikan “Bantuan Kemanusiaan” OASE KIM dan Dharma Pertiwi
JAMBIDAILY JAKARTA – Di tengah pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dan Dharma Pertiwi menggelar “Bantuan Kemanusiaan” berupa makanan siap saji untuk warga kurang mampu, mulai tanggal 7 s.d 20 Mei 2020 di wilayah DKI Jakarta.

Dapur lapangan “Bantuan Kemanusiaan” OASE KIM dan Dharma Pertiwi dipusatkan di Markas Batalyon Komando 461 Wing 1 Paskhas, Halim Perdanakusuma, Jaktim, dengan melibatkan personel dari Mako Wing Paskhas, Yon Komando 461 dan 467 Paskhas, Den Hanud 471 serta Den Matra 1 Paskhas.

Menurut Komandan Wing 1 Paskhas Kolonel Pas Ahmad Sonawar Solikul Qodri, Sabtu (9/5/2020), dapur lapangan Wing 1 Paskas memiliki personel terlatih untuk memasak dalam jumlah besar dan memiliki peralatan yang teruji secara nasional maupun lokal. “Kami hanya melaksanakan, memproses dan menerima bahan untuk melaksanakan kegiatan memasak sampai dengan distribusi ke masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, pendistribusian dua ribu lebih makanan siap saji (Takjil dan Nasi Kotak) di wilayah Pademangan-Jakarta Utara dan Sawah Besar-Jakarta Pusat dilaksanakan oleh Prajurit TNI dalam hal ini Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU. Distribusi dilakukan dengan tetap menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatasan sosial).

Personel TNI juga memberikan edukasi kepada warga untuk rajin mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, serta menjaga jarak aman.

Bapak Slamet Riyadi selaku Ketua RT di Kelurahan Pandemangan Timur menyampaikan ucapan terima atas Bantuan Kemanusiaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju dan Dharma Pertiwi atas pembagian Takjil dan Nasi Kotak yang dilakukan oleh Prajurit TNI. “Kegiatan seperti ini, sangat membuat kami terkesan dan bangga memiliki TNI, yang tidak henti-hentinya hadir menebar kebaikan bagi semua,” ucapnya. (Puspen TNI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *