27 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pertamina EP Sangasanga Field Bagikan 2000 Paket Beras di Sekitar Wilayah Kerja

2 min read

JAMBIDAILY SANGASANGA – Di tengah suasana pandemi Covid-19, Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field melakukan aksi Berbagi Beras pada Rabu (6/5) lalu.

PT Pertamina EP, selaku anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerjasama negara dibawah pengawasan SKK Migas tidak henti-hentinya memberikan bantuan kepedulian kepada masyarakat di sekitar wilayah kerjanya. Salah satunya dilaksanakan melalui Asset 5 Sangasanga Field. Sebanyak 2.000 paket beras disalurkan kepada masyakat di Kecamatan Sangasanga, Anggana dan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara serta masyarakat di Kecamatan Palaran, Kota Samarinda.

Penyaluran bantuan beras ini tidak menyampingkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Bantuan beras disalurkan melalui ketua RT setempat di masing-masing kelurahan sehingga tidak menimbulkan kerumunan massa.
Pembagian beras ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Sangasanga Field kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi yang secara ekonomi terkena imbas dari pandemi Covid-19.

“Adanya pandemi Covid ini sangat berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat. Untuk itu, Sangasanga Field ingin berbagi kepada masyarakat yang terdampak pandemi ini dengan wujud pemberian bahan pokok berupa beras. Sebanyak 1.900 paket beras akan disalurkan pada masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara dan 100 paket beras akan disalurkan pada masyarakat di Kota Samarinda,” terang Jemy Oktavianto selaku Sangasanga Field Manager pada saat menyerahkan bantuan beras pada Rabu (6/5) kemarin.

Beras yang dibagikan oleh Sangasanga Field kepada masyarakat terdampak pandemi ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini.

“Kami berharap dengan adanya bantuan beras ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang tengah kesulitan secara ekonomi”, tambah Jemy Oktavianto.

Camat Sangasanga, Gunawan, S.Pd., M.A.P. mengapresiasi langkah Sangasanga Field yang melakukan aksi Berbagi Beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Atas nama masyarakat Kecamatan Sangasanga, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pertamina EP Asset 5 Sangasanga Field yang telah memberikan bantuan beras kepada masyarakat. Ini semoga bisa membantu masyarakat Kecamatan Sangasanga khususnya kaum dhuafa dan fakir miskin serta dapat membantu dalam rangka menghadapi musibah pandemi corona,” pungkas Gunawan.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

59 − = 56