Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Rahima: TP PKK Pelopor dan Pelapor Pencegahan Covid-19

2 min read
JAMBIDAILY TANJABBAR – Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori menekankan pentingnya peranan TP PKK untuk menjadi pelopor dan pelapor untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Pernyataan ini disampaikannya pada Roadshow Gebrak Masker di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (16/9). di Ruang Pola Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).
Hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabbar Cici Halimah Safrial, Ketua Persit 042/GAPU Dewi Zulkifli, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Jambi Hj.IIn Kurniasih, perwakilan Bhayangkari, dan para Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa se Kabupaten Tanjabbar.
Rahima mengharapkan agar TP PKK mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. “Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak lama kita suarakan serta menjadi salah satu program prioritas PKK. Untuk itu, saya berharap agar TP PKK harus terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, terutama pada masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Rahima.
Rahima mengatakan TP PKK Provinsi Jambi telah melakukan pembagian masker sejak bulan April yang lalu. “Kita berharap melalui program Gebrak Masker ini secara bersama-sama dengan TP PKK Kabupaten/ Kota, kita dapat membantu dan meminimalisir beban masyarakat yang terdampak Covid-19 serta mencegah penularan Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan semua pihak. Melalui program PKK Gebrak Masker ini kita perkuat peran PKK untuk membantu masyarakat secara meluas hingga ke tingkat dasa wisma. PKK Harus hadir menjadi pelopor dan pelapor dalam mencegah penularan wabah Covid-19 yang sangat berbahaya dan mempengaruhi sendi-sendi kehidupan kita,” ujarnya.
Rahima mengungkapkan, Gebrak Masker merupakan program yang diinstruksikan Presiden Republik Indonesia yang menyampaikan pesan dan harapan kepada PKK melalui Ketua umum agar dapat berperan serta secara meluas hingga ke tingkat dasawisma untuk ikut berupaya mengatasi dampak dan penularan covid 19. (Humas Pemprov Jambi)
BACA JUGA:  Bupati Romi Hariyanto Sambut Kedatangan Rombongan Danrem 042/Gapu di Tanjabtim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *