27 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jalin Kemanunggalan TNI-Rakyat, Anggota Satgas Gotong royong Membangun Jamban Bersama Warga Sungai Langkap  

1 min read

KERINCI (JAMBIDAILY) – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 0417/Kerinci di hari ke 13 ini ikut membantu warga dalam membangun satu unit Jamban di Masjid Desa Sungai Langkap Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci, Minggu (04/10/2020).

“Pembuatan Jamban itu kami lakukan secara bergotong royong, mulai dari pengerjaanya sampai mencari dan mempersiapkan bahan seperti kayu balok dan menggali pondasi dan buangan air nya,” kata Pasiter Kodim 0417/Krc, Kapten Chb Firman.

Ia mengatakan, dengan kerja gotong royong itu, tampak jelas kemanunggalan TNI-Rakyat di lokasi TMMD, “dengan semangat gotong royong, saling bahu-membahu menghiasi suasan bekerja menjadi memandangan indah. Hal ini adalah wujud kedekatan Satgas TMMD Ke-1089” katanya.

Ditambahkanya, kegiatan kerja gotong royong tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI Personel Satgas TMMD dengan Masyarakat sekitar.

“Dengan kebersamaan ini masyarakat merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD, karena hal seperti ini jarang terjadi dan merupakan sebuah momen, ” ujarnya mengakhiri. (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 36 = 44