Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jalin Keakraban, Satgas TMMD Sarapan Pagi Bersama Orang Tua Asuh  

1 min read

KERINCI (JAMBIDAILY) – Hubungan Satgas TMMD dan orang tua asuh penuh keakraban sejak kehadiran prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-109 di wilayah Kodim 0417/Kerinci, Desa Sungai langkap, kecamatan Sulak mukai, kabupaten kerinci, Selasa.(6/10/2020)

Satgas personel TMMD Ke-109 selama pelaksanaan TMMD bahkan tinggal dan menginap di rumah-rumah warga di lokasi TMMD untuk melaksanakan kegiatan selama 30 hari. Kebersaaman Satgas bersama orang tua asuh diharapkan terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Seperti yang di lakukan Serda Pernando J. Saputra bersama anggotanya, Selasa (6/10/2020). Mereka tidak sungkan – sungkan membantu Ibu Eka (35) yang sekaligus orang tua asuhnya, memasak dan menyiapkan sarapan pagi dan sekalian sarapan pagi bersama sebelum berangkat ke lokasi pengerjaan TMMD Ke-108.

“Kami (Satgas) bergantian membantu orang tua asuh membersihkan rumah dan menyiapkan makanan yang akan di santap saat makan bersama,” ujar Pernando.

Dikatakannya, para Satgas TMMD Ke-109 juga secara bergantian membantu membersihkan rumah, menyapu rumah dan pekerjaan rumah lainnya.

Ibu Eka, orang tua asuh dari Serda Pernando dan 4 anggota Satgas TMMD Ke-109 lainya merasa terharu dengan apa yang dilakukan anak asuhnya.

“Saya sudah menganggap mereka sebagai anak sendiri, mereka baik dan sopan serta mau membantu ibu memasak dan bersih-bersih rumah,” ucapnya.

Pasiter TMMD ke-109, Kapten Chb Firrman berharap hubungan emosional yang sudah terjalin antara prajurit TNI dan warga di Desa Sungai Langkap akan tetap terjalin sepanjang masa, meskipun kegiatan TMMD Reg Ke-109 TA.2020 dinyatakan selesai. (**/)

BACA JUGA:  Jelang Berakhirnya Penugasan Pamtas RI - RDTL, Dansatgas Yonif R 142/KJ Ucapkan Terima Kasih Kepada Bapak Uskup Atambua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *