Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Hari Pertama Bulan November, Provinsi Jambi Nol Penambahan Kasus Covid-19

2 min read

Johansyah, Juru bicara satuan tugas percepatan dan penanganan covid-19 provinsi Jambi

JAMBIDAILY PERISTIWA – Hari pertama bulamn November 2020 (Minggu, 01/11/2020) provinsi Jambi tidak mengalami penambahan kasus baru, sembuh dan meninggal akibat covid-19.

Hal itu berdasarkan data di laman https://pusatkrisis.kemkes.go.id/covid-19-id/ dan keterangan data dari Johansyah, juru bicara satuan tugas percepatan penanganan covid-19 provinsi Jambi.

Secara kumulatif, dengan tidak adanya penambahan kondisi covid-19 di provinsi Jambi, yaitu: 1.230 positif, 619 sembuh dan 23 meninggal.

Namun trend ini diharapkan terus bertahan, tidak seharusnya menjadikan kita lengah atau abai terhadap protokol kesehatan yaitu 3M; Memakai Masker, Mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak aman.

Johansyah, juru bicara satuan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 provinsi Jambi menerangkan setiap kabupaten/kota dapat mengikuti anjuran atau rekomendasi.

“Saya berharap pemerintah di tiap-tiap kabupaten/kota dapat melaksanakan penerapan protokol kesehatan sesuai rekomendasi yang telah dianjurkan,” Ujar Johansyah, beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya, Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc secara daring/virtual mengikuti Rapat Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Libur Panjang Akhir Oktober 2020 di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi, Kamis (22/10/20).

Rapat tersebut diadakan oleh Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah seluruh Indonesia.

Dalam keterangan tertulis dari Humas dan protokoler provinsi Jambi, Pjs. Gubernur Jambi menegaskan perlunya langkah antisipasi hadapi beberapa kondisi saat libur pada akhir bulan Oktober Tahun 2020 yang diperkirakan terjadi peningkatan aktivitas atau kunjungan masyarakat dari satu tempat ke daerah lain.

“Saya mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, batasi kerumunan, dan mari rencanakan liburan secara produktif,” ungkap Ardy Daud.

Ardy Daud mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi akan menindaklanjutinya guna mengambil langkah-langkah yang perlu dipersiapkan hingga liburan tiba masyarakat tetap terjaga kesehatannya.

BACA JUGA:  Lagi, Bertambah 19 Kasus Sembuh Corona di Provinsi Jambi #TetapMasker

“Pemerintah Daerah akan siapkan tempat pelayanan kesehatan, supaya siaga selama libur untuk pos-pos pemantauan, guna memperlancar arus lalu lintas dan sebagainya, pada Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Polda Jambi,” jelas Ardy Daud.

 

(Hendry Noesae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *