Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danramil Telanaipura Ingatkan Prajuritnya Disiplin Protokol Kesehatan

3 min read

JAMBIDAILY KOTAJAMBI-Terus bersama membangun optimisme dalam pengabdian dan bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Seperti yang dilakukan Komandan Koramil 09/Telanaipura, Kodim 0415/Batanghari, Mayor Inf Widi Purwoko,  mengingatkan seluruh prajurit Koramil Telanaipura beserta keluarga untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti disiplin protokol kesehatan dalam menjalankan tugas percepatan penanganan pencegahan covid-19.

“Karena memang dari berangkat dari disipilin pribadi itulah yang nantinya bisa menjadikan kekuatan besar. Kalau kita tidak disiplin bagaimana kita bisa memutus sakit (covid-19) itu,” ujar Widi saat melaksanakan tatap muka bersama prajurit dan Persit di Makoramil 09/Telanaipura, Jambi, Kamis (5/11/2020).

Widi mengatakan bahwa wabah pandemi covid-19 merupakan suatu tanggung jawab bersama dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

Menurutnya, rekan – rekan Babinsa telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Rekan-rekan Babinsa sudah melaksanakan aktivitas bagaimana memutus covid-19 dengan baik secara tradisi maupun aturan-turan protokol yang sudah diberikan pemerintah,” ujarnya.

Danramil Widi mengungkapkan rasa syukur bisa bertatap muka dengan anggota dan keluarga di lingkungan Koramil 09/Telanaipura. Mayor Inf Widi Purwoko sendiri baru menjabat sebagai Danramil sejak bulan Juli 2020, namun karena mengikuti Pendidikan Danramil Tipe A di Bandung, segingga baru akhir Oktober 2020 sempat tatap muka, ungkapnya.

Selama kurang lebih sebulan Mayor Inf Widi Purwoko baru aktif menjalankan tugas di Koramil Telanaipura, sehingga dalam tugasnya ia akan mengagendakan untuk tiap bulan melakukan tatap muka bersama prajurit-prajuritnya untuk mengevaluasi Kinerja Babinsa dalam rangka memaksimalkan Pelaksanaan Progja dan Pendisiplinan Penanganan Covid – 19.

Ia ikut bangga apabila melihat prajurit bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, apalagi dimasa pandemi seperti saat ini.

“Kalau saya melihat mereka itu bisa melaksanakan dengan baik saya selaku pimpinanannya juga merasa nyaman dalam melaksanakan program di lingkungan Koramil tentunya,” ujar Widi.

BACA JUGA:  Konseling Pasis Seskoad, Upaya Penjamin Mutu Keluaran Pendidikan

Widi juga berharap untuk selalu menjaga kesehatan diri mengingat saat ini masih pada masa pandemi COVID-19, kata Widi

Babinsa juga jangan bosan untuk mengimbau warga binaannya diwilayah agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memastikan keselamatan dan kesehatan mereka.

“Imbau warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” tegas Widi.

Disamping itu, Mayor Inf Widi juga berpesan kepada prajurit dan Persit Koramil 09/Telanaipura untuk tetaplah berdisiplin. “Jangan korbankan dan nodai pengabdian kinerja dan nama baik prajurit yang sudah dihasilkan. Kemudian, jangan tergiur dengan segala sesuatu yang sifatnya instan, salah satunya narkoba. Narkoba ini ancaman bagi kita semua”.

Kemudian mengenai penggunaan media sosial. Danramil mengingatkan kepada seluruh keluarga besar Koramil Telanaipura untuk selalu bijak dalam memanfaatkan media sosial.

“Penggunaan media sosial harus dimanfaatkan dengan baik. Memang HP ini membantu kita berkomunikasi dengan yang jauh, namun demikian, tidak sedikit pula bahwa medsos ini juga bisa berdampak negatif kepada kita, maka bijaklah bermedia sosial,” katanya.

“Tidak kalah penting, jangan ikut-ikutan mengomentari dan menyebarluaskan berita yang tidak ada hubungan dengan kita. Termasuk kalau ada permasalahan, langsung sampaikan ke saya selaku Danramil, permasalahan apa pun, tapi dengan catatan tidak fitnah,” sambungnya.

Dalam menghadapi Pilkada serentak dimana di Wilayah Provinsi Jambi sendiri akan digelar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, TNI harus tetap Netral dalam pelaksanaan kegiatan ini, kata Widi.

Terakhir, Widi mengingatkan kepada Seluruh prajurit dan keluarga Koramil Telanaipura untuk senantiasa menjaga harmonisasi keluarga. Keluarga yang harmonis itu keluarga yang selalu rukun dan saling menghormati serta saling menghargai, baik dalam keluarga maupun dalam bertetangga.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil Pijoan Hadiri Simaan Al-Quran 30 Juz di Rumah Tahfids Nurul Jannah

“Tidak ada satu keluargapun yang menginginan perceraian, dan tidak ada rumah tangga yang tidak ada badainya”, tandas Widi.

Oleh karena itu, kata Widi, baik suami maupun istri harus bisa menyikapi setiap permasalahan yang terjadi dengan bijak.

“Luangkan waktu dan gunakan kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga dengan saling berkomunikasi satu sama lain setelah seharian disibukkan dengan urusan masing-masing,” imbuhnya. (*)

 

Editor : Hery Farmansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *