21/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim 0415/Batanghari Dampingi Danrem 042/Gapu Sambangi Anggotanya Terdampak Banjir

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M didampingi Komandan Kodim 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto, S.I.P., M.I.P beserta ibu sambangi rumah Pelda David Oktavia (personil Kodim 0415/Bth) yang terdampak banjir akibat luapan air karena hujan yang terjadi kemaren di jl. Widuri 1 RT. 29 Kel. Paal V Kec. Kotabaru kota Jambi, Jum’at (01/01/2021).

Kegiatan ini merupakan wujud perhatian yang patut diberikan oleh pimpinan terhadap personil yang mengalami musibah.

Perhatian diberikan oleh kedua pimpinan institusi TNI di Jambi tersebut, tidak hanya bagi Personil yang terdampak saja, akan tetapi diberikan juga kepada perwakilan masyarakat sekitar yang juga sangat membutuhkan.

Sebagai tanda buah tangan untuk membantu kebutuhan yang diperlukan, Danrem membagikan sembako dan minyak goreng kepada warga masyarakat supaya mereka mampu bertahan hidup ditengah musibah/bencana dan situasi pandemi covid-19 yang serba sulit.

Ditemui usai kunjungan Danrem dan Dandim kekediamannya, Pelda David tampak senang dan terharu, bukan karena bantuan yang diberikan, akan tetapi perhatian dari pimpinan yang mampu mengobati rasa kegelisahan dan kerisauan akibat bencana yang dialaminya.

Respon positif juga diberikan oleh Danramil 415-09/ Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E. Selaku Danramil yang wilayahnya tertimpa bencana harus melakukan upaya-upaya nyata untuk meringankan beban warga yang terdampak, tanpa harus menunggu perintah dan petunjuk.

“Sebagai aparat kewilayahan, kita harus merespon secara cepat dengan melakukan upaya-upaya nyata agar warga yang terdampak bencana dapat tertolong dengan baik.” ucap Danramil. (**/fds)

BACA JUGA:  Baru Diresmikan, Jalan TMMD Sudah Banyak Digunakan Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *