21/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Bersama FKPD Provinsi Jambi Pantau Malam Pergantian Tahun

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli, S.I.P.,M.M, bersama unsur FKPD Provinsi Jambi bersinergi Patroli bersama pantau situasi Kamtibmas dan aktivitas warga Kota Jambi sekitarnya pada malam pergantian tahun 2020 menuju 2021, Kamis (31/12/2020) malam.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan berkumpul di Rumdis Gubernur Jambi Jln. Fatmawati Kel. Kasang Kec. Jambi Timur Kota Jambi, dan dilanjutkan patroli memantau situasi menuju Tugu Keris Siginjai Jambi dan Danau Sipin yang dipimpin Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli, S.I.P.,M.M, diikuti Unsur Forkopimda Provinsi Jambi di Wilayah Kota Jambi.

“Patroli untuk menjaga kondusifitas malam pergantian Tahun Baru 2021 terfokus pada obyek vital dan sekaligus meninjau tempat – tempat keramian yang menjadi tempat kerumunan massa di wilayah Kota Jambi, jelas Danrem.

Patroli pemantauan yang menyertakan Sekda Provinsi Jambi Bpk. H. Sudirman S.H.,M.H., Wakil DPRD Provinsi Jambi Bpk Rocky Candra. S.E., Kepala BPBD Provinsi Jambi Bpk Bachyuni Deliansyah, SH, M.H., Kasi Intel Korem 042/Gapu Kol Kav Pemuda Leonardi Ginting, S.I.P., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bpk. Drs. H. Apani Saharudin serta Para OPD Pemprov Jambi, lanjut Danrem, juga bertujuan untuk menggugah peran aktif komponen masyarakat bersama instansi terkait dalam pengamanan malam pergantian tahun, sehingga akan memberikan kesejukan, kedamaian dan ketenteraman bagi seluruh warga.

Danrem 042/Gapu mengatakan, patroli pemantauan Gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah ini juga sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri dan aparat Pemerintah dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan negara.

“Mari kita bersama memperkokoh kesatuan dan persatuan serta kerukunan di antara umat beragama guna memelihara perdamaian, keamanan dan ketertiban di dalam kehidupan bermasyarakat,” ajak Danrem.

BACA JUGA:  Kebersamaan Satgas TMMD dengan Sholat berjamaah di Masjid Raudhatul Hasanah 

Dalam pelaksanaan patroli Pemantauan Malam Pergantian Tahun 2020 menuju 2021 ini, Danrem 042/Gapu bersama Sekda menyapa masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dengan tidak berlebihan dalam merayakan Malam Tahun Baru.

“Sebaiknya Malam Tahun Baru ini kita lalui dengan banyak berdoa dari dalam rumah, sehingga Tuhan Yang Maha Esa segera mengangkat wabah Virus Corona ini dan kita semua bisa kembali hidup seperti sediakala,” ucapnya

Kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah di malam pergantian tahun ini, Danrem menghimbau untuk tetap disiplin menerapkan 3M Protokol Kesehatan. Yakni memakai masker di manapun berada, menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir.

“Dengan menjalankan Protokol Kesehatan ini secara disiplin, warga bisa tetap produktif namun aman dari Covid-19, jelas Danrem.

Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. (Penremgapu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *