Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Turun Langsung Ke Sawah Dampingi Petani Semprot Hama Padi

1 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu, Kodim 0419/Tanjab, Serda Suparjo Rustam, melaksanakan pendampingan pertanian dengan melakukan penyemprotan hama tanaman padi di Kelurahan Dusun Kebun, Kecamatan Batangasam, Kabupaten Tanjab Barat, Minggu (3/1/2021).

Luas lahan yang disemprot mencapai setengah hektar yang merupakan milik Syahril warga setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi hama ulat dan wereng yang selama ini kerap menyerang tanaman padi milik petani.

Selain itu memberikan pupuk guna menjaga kesuburan tanah dan batang padi serta penanggulangan gulma yang menggangu laju pertumbuhan batang padi. “Kondisi ini jika tidak ditangani segera, bisa berdampak pada hasil panen yang didapat para etani,“ ungkap Serda Suparjo.

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan terutama pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini dan pada umumnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu, juga mewujudkan peningkatan produksi serta kualitas padi serta mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan.

Peran TNI melalui Koramil 02/Tungkal Ulu yang berada di bawah Kodim 0419/Tanjab, dalam rangka turut serta melaksanakan pendampingan kepada petani. “Ini akan terus kta lakukan,” pungkasnya. (**/)

BACA JUGA:  Pratu Andreas Kosi, Putra Lembah Baliem yang Sukses Laksanakan Tugas UN Di Kongo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *