13/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Koramil Telanaipura Gelar Syukuran Sambut HUT Kodam ll/Swj

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Dalam rangka memperingati HUT Kodam ll/Swj yang ke-75 tahun 2021, Koramil 09/ Telanaipura Kodim 0415/Batanghari menggelar acara syukuran dan do’a bersama secara sederhana di Aula kantor Koramil 415-09/Telanaipura, Selasa (5/1/2021).

Acara syukuran atau biasa disebut dengan selamatan, intinya adalah untuk memanjatkan do’a kepada Allah SWT sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan berkah yang diterima.

Dalam kegiatan syukuran dan do’a bersama tersebut dilakukan dengan dzikir dan pembacaan do’a serta pemotongan tumpeng sebagai budaya sekaligus simbol kenikmatan yang Allah SWT berikan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E dan dihadiri oleh seluruh Babinsa Koramil.

Menurut Danramil, perjalanan panjang 75 tahun pengabdian Kodam ll/Swj hingga mencapai kondisi seperti sekarang ini, tentunya tidak terlepas dari hasil rintisan dan pembinaan yang dilakukan oleh para sesepuh dan pendahulu Kodam ll/Swj.

Masih menurut Danramil, sudah sepatutnya pada kesempatan syukuran kali ini dapat menyampaikan rasa hormat, bangga dan rasa terima kasih seraya memanjatkan do’a agar para pendahulu selalu dalam lindungan Tuhan YME, Allah SWT.

Di moment yang sangat berbahagia tersebut, Danramil juga berpesan dan mewanti-wanti kepada seluruh anggotanya untuk memaknai acara syukuran ini dengan terus berkontribusi kepada satuan sekecil apapun dan berusaha dengan baik untuk tidak melakukan hal-hal yang yang negatif karena akan membawa kesengsaraan seumur hidup dan tidak akan membawa keberkahan.

Acara syukuran ditutup dengan do’a dan makan bareng sebagai wujud syukur atas nikmat yang diterima, sekaligus berharap senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan, kemudahan dan keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas kedepan. (**/)

BACA JUGA:  Jelang Purna Tugas, Prajurit Yonif 411 Kostrad Kembali Musnahkan Ratusan Botol Miras Ilegal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *