07/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bertambah 41 Positif di Provinsi Jambi #AyoGergajiCovid19

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Pemerintah provinsi Jambi mengajak masyarakat untuk Gergaji (Gerakan Keluarga Jaga Kesehatan Mandiri) Covid-19.

Cara yang kita lakukan ialah Tetap di rumah, keluar rumah hanya jika ada keperluan; Jaga Jarak dan hindari kerumunan; laksanakan perilaku hidup sehat: mencuci tangan dnegan sabun dan air mengalir, tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker; dengarkan dan ikuti imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan covid-19; dan selalu berdoa kepada Tuhan YME.

Di provinsi Jambi kasus baru masih terus bertambah. Hari ini (Rabu, 06/01/2021) tambah 41 positif dan 24 sembuh covid-19, kita harus terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan ingat pesan ibu untuk 3M; Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Adapun asal 41 kasus baru, yaitu: kota Jambi 7 Orang, Kabupaten Muarojambi 11, Kabupaten Merangin 10, Kabupaten Tebo 11 dan 2 orang dari Kabupaten Tanjungjabung Timur.

Sebagaimana tertera di laman https://pusatkrisis.kemkes.go.id/covid-19-id/ Secara kumulatif di provinsi Jambi, per 6 Januari: 3.397 Positif, 2.618 sembuh, dan 57 meninggal.

Sebelumnya (Selasa, 05/01/2021) secara kumulatif; 3.356 Positif, 2.594 sembuh, dan 57 meninggal.

Tak henti-hentinya pemerintah terus mengajak masyarakat melalui berbagai saluran media untuk menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.

Masyarakat diharapkan terus patuh protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan 3M; Menjaga jarak dan tidak berkerumun, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Memakai Masker.

Sementara itu diberbagai kesempatan, jambidaily.com menemukan masih banyak masyarakat yang abai akan jarak dan penggunakan yang tepat dan baik bagi kesehatan, terutama ampuh meminimalisir penularan covid-19.

Hal ini sangat dibutuhkan kesadaran kita bersama, merujuk dari data yang disampaikan pemerintah pusat maupun satuan gugus tugas percepatanan penanganan covid-19 di tingkat provinsi hingga kabpaten/kota masih menunjukan adanya penambahan kasus baru.

BACA JUGA:  232 Educators from Western African Countries Graduated Peace Education Program

 

(Hendry Noesae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *