23/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Wabup Tanjabtim Pimpin Rapat Pendistribusian LPG 3 Kg untuk Lima Kecamatan

1 min read

JAMBIDAILY TANJABTIM– Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menggelar rapat koordinasi terkait pendistribusian gas LPG 3 Kg bersubsidi untuk masyarakat miskin atau kurang mampu, di Aula Kantor Bupati Tanjabtim, Rabu (13/1/21).

Dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah, SH, rapat koordinasi tersebut berjalan lancar. Hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tanjabtim, Kabag Sumber Daya Alam Setda Tanjabtim dan sejumlah Camat.

Pada rapat koordinasi ini, membahas terkait pendistribusian gas LPG 3 Kg untuk Empat kecamatan, yakni Kecamatan Berbak, Rantau Rasau, Nipah Panjang, Sadu dan 8 desa di Kecamatan Muara Sabak Timur. Dimana pendistribusian gas LPG saat ini terkendala jalan yang rusak dari Muara Sabak Timur hingga Rantau Rasau akibat curah hujan yang tinggi.

Wabup mengatakan, dari hasil rapat tersebut, yakni Pemkab Tanjabtim meminta kepada seluruh agen LPG untuk tetap mendistribusikan gas kepada seluruh pangkalan. Kemudian Agen diperkenankan untuk mendistribusikan gas LPG ke pangkalan melalui jalur air apabila kondisi jalan darat masih rusak.

“Agen bersedia membantu sebahagian biaya distribusi gas LPG yang diakibatkan biaya tambahan distribusi. Artinya terjadi pergeseran HET gas LPG di 5 wilayah kecamatan yang terimbas, dengan besaran biaya yang berbeda-beda,” katanya.

“Kepada Pemerintah Kecamatan di 5 wilayah, saya meminta agar meningkatkan pengawasan terhadap pendistribusian gas LPG 3 Kg,” tambahnya.

Penulis : Hendri Rosta/Doc

BACA JUGA:  Bupati Muarojambi Sambut Peserta KKN Kebangsaan dan KKN bersama BKS PTN Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *