Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Agus Berhasil ditemukan Basarnas Jambi, dalam Keadaan Henti Jantung Henti Nafas

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Hari ini (Rabu, 20/01/2021) Pukul 10.28 Wib Tim SAR Gabungan Berhasil menemukan Korban atas nama Agus (40) thn dalam keadaan Meninggal Dunia di Sungai Batanghari Desa Kunangan PT Sabang Raya.

“Pukul 07.00 Wib, Tim dibagi menjadi 2. Tim 1 mulai melakukan Pencarian dan Tim 2 persiapan untuk melakukan Penyelaman,” Terang Bambang Hermawan Komandan Tim Basarnas Jambi (Rabu, 20/01/2021)

Setelah dilakukan Penyelaman selama kurang lebih 2 Jam Oleh Tim Basarnas Jambi akhirnya Korban ditemukan tidak jauh dari Lokasi Terjatuh sekitar 5 meter.

“Korban langsung dibawa menuju RS Abdul Manap. Unsur yang terlibat pada Pelaksanaan Operasi ini: Basarnas Jambi, Polairud Jambi, TNI, dan PMI,” Jelas Bambang Hermawan Komandan Tim Basarnas Jambi, melalui keterangan tertulis.

Sebelumnya Selasa, 19 Januari 2021 Pukul 21.30 Wib Basarnas Jambi mengabarkan telah menerima laporan dari Suryadi (Intel Polsek Muaro Sebo)

Dalam keterangan tertulisnya, Basarnas menyebut telah terjadi peristiwa 1 orang terjatuh dari Rakit dan terseret arus di Sungai Batanghari Desa Kunangan PT Sabang Raya Kecamatan Tamanrajo Kabupaten Muarojambi-Provinsi Jambi.

“Kejadian yaitu Pada tanggal 19 Januari 2021 Pukul 17.00 Wib Korban yang berjenis kelamin Laki-Laki tersebut bernama Agus (40 Thn) adalah Seorang Security PT Sabang Raya sedang melakukan patroli dengan menggunakan Rakit,” Jelas Kornelis selaku Kasiops Basarnas Jambi.

Lebih lanjut Kata Kornelis, pada saat itu Rakit yang digunakan Korban terbalik dan korban terbawa arus sungai. Pada Pukul 21.45 Wib Tim Basarnas Jambi langsung menuju Lokasi dengan jarak +/- 10 Km atau sekitar 30 menit perjalanan.

“Alat yang digunakan untuk Operasi SAR adalah Truck Personel, Rubber boat, Peralatan water rescue, Peralatan Medis, dan Peralatan Komunikasi. Demikian sebagai laporan, informasi selanjutnya menyusul,” Tandasnya.

BACA JUGA:  Pecah Rekor 160 Kematian COVID-19 dalam Sehari, Ini Sebarannya Per 22 September

 

(Hendry Noesae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *