Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Lurah Kasang Kota Jambi Tertibkan PKL di Ancol

2 min read

JAMBIDAILY HUKUM – Maraknya Tenda-tenda para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Kawasan Ancol RT 01, Kelurahan Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi yang semrawut dan tidak tertata dengan tertib, sehingga berdampak merusak keindahan Wisata Kawasan itu.

Sesuai Peraturan Walikota Jambi (Perwal) Nomor 30 Tahun 2019, tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PKL), dengan berdasarkan Perwal tersebut, Kelurahan Kasang Kecamatan Jambi Timur, langsung melakukan Penataan dan Penertiban, kegiatan tersebut di Komandoi langsung oleh Lurah Kasang Novri Indra, di dampingi Kasi Trantib Ferry Taurus, Bhabinkamtibmas Bribka JRA Seragih serta Babinsa Kasang Serda Syahrudin.

Sempat terjadi adu mulut antara Pedagang dan Staf Kelurahan Kasang, karena Pedagang beralasan kenapa tenda-tenda Pedagang yang berada di Wilayah Ancol saja di tertibkan, sedangkan Pedagang di Wilayah Kecamatan Pasar yang memasang Tenda tidak di tertibkan.

“Kami ingin tenda-tenda Pedagang yang di Wilayah Kecamatan Pasar juga di tertibkan, jangan tenda-tenda Pedagang di Wilayah Ancol saja yang di tertibkan,” ujar Putra salah seorang Pedagang.

Menanggapi hal tersebut Lurah Kasang Novri Indra menyampaikan, Untuk sementara ini, Penataan dan Penertiban dilakukan di Wilayah Kelurahan Kasang dulu, sedangkan untuk Wilayah Kecamatan Pasar, akan di Koordinasikan ke Kepala Wilayahnya, dalam hal ini Camat dan Lurah Pasar Kota Jambi.

“Yang kita tertibkan sekarang ini, Pedagang yang berjualan dengan Memasang Tenda, dampaknya dapat merusak Pemandangan dan keindahan Wisata Ancol yang merupakan salah satu icon Wisata Kota Jambi,” Ujar Lurah Kasang Novri Indra kepada Jambidaily.com, Rabu (20/1/2021) Siang.

“Saat ini Kita tata dan tertibkan Wilayah Kita dulu, untuk Wilayah Pasar nanti kita Koordinasikan dengan Camat atau Lurahnya,” sambung Novri.

BACA JUGA:  Rapat Anev Karhutla, Kombes Pol Edi Faryadi: Kasus Menurun Drastis

“Untuk diketahui Wilayah Kelurahan Kasang bersebelahan dengan Kelurahan Pasar Kota Jambi, di perlukan Koordinasi yang intens antar Wilayah, terutama menyangkut Penertiban PKL di Wilayah Ancol yang saling bersebelahan,” Pungkas Novri.

 

(Dedi Zamora)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *