05/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Wujud Kepedulian, Ketua Persit Koramil Telanaipura Jenguk Warganya yang Sakit,

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Ketua PKCK Ranting X Koramil 415-09/ Telanaipura Ny Henny Purwoko mengajak pengurus persit untuk menjenguk salah satu anggota persit yang sedang menderita sakit di kediamannya, di RT. 31 Kel. Bagan Pete Kec. Alam Barajo kota Jambi, Selasa (26/1/2021).

Menurut Ny. Henny, banyak manfaat yang bisa dipetik dengan adanya kegiatan seperti ini, salah satunya yakni dapat mendorong kepada kita untuk lebih bersyukur dan kita dapat belajar berempati.

“Dengan menjenguk orang sakit kita bisa merasakan penderitaan saudara kita dan ikut larut bersedih serta saling mendo’akan  karenanya.” ucapnya.

Mengunjungi dan menjenguk orang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, terutama orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti kerabat, sahabat, anak buah dan lain sebagainya.

Menjenguk orang sakit termasuk amal shalih yang paling utama yang dapat mendekatkan kita kepada Allah SWT kepada ampunan, rahmat dan surga-Nya.

Orang yang sedang menderita sakit memang butuh dukungan dari orang lain agar semangat untuk cepat sembuh jadi berlipat ganda, tandasnya.

Ia juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat dijadikan tradisi terutama di kalangan keluarga besar Koramil 415-09/ Telanaipura, sehingga terwujud kepedulian antar sesama dan perasaan senasib sepenanggungan, imbuhnya. (Red/Krmltp)

BACA JUGA:  Pj Gubernur Jambi: Penyekatan Arus Mudik Tekan Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *